Perwira Kolinlamil Terlibat Dalam Event Internasional Di Vietnam

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Komando Lintas Laut Militer kembali mengikutsertakan salah satu Perwiranya untuk mengikuti The Regional Exclusive Economic Zone (EEZ) Protection Officers’ Course 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Inggris dalam hal ini United Kingdom Royal Navy Maritime Warfare School dan digelar di Da Nang, Vietnam. Kegiatan berskala internasional tersebut berlangsung sejak tanggal 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2022 dan diikuti oleh para-Perwira perwakilan dari Philipina, Malaysia, Brunei, Singapore dan Vietnam.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma melalui Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar menyampaikan, salah satu Perwira pertama Kolinlamil yaitu Kapten Laut (P) Tunggul Adya Dewangga terlibat dalam kursus yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan yang diperlukan oleh para praktisioner maupun pengambil keputusan di bidang kemaritiman dan manajemen operasi di Zona Ekonomi Eksklusif agar lebih memahami masalah-masalah nasional dan regional yang harus dihadapi.

“Diharapkan, ke depan negara-negara yang memiliki wilayah Zona Ekonomi Eksklusif yang saling berdekatan dapat saling bekerja sama dalam pengamanan guna menghadapi ancaman yang timbul dan menyelesaikan tantangan di wilayah ZEE,” ujar Asops Pangkolinlamil.

Keterlibatan Perwira TNI AL dalam event berskala internasional tentunya akan menambah kapabilitas yang dimiliki oleh TNI AL dalam hal penyelesaian isu-isu yang terjadi di wilayah ZEE. Hal tersebut juga merupakan wujud dari upaya membangun sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s