Lego Jangkar, KRI Teluk Parigi-539 Debarkasi Matpers

Mimbarmaritim.com – Nusa Tenggara Timur

Mengemban tugas dukungan operasi pergeseran pasukan dan materiil Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Wilayah Timur tahun 2022, KRI Teluk Paringi-539 lego jangkar di perairan sekitar Pulau Batek, Nusa Tenggara Timur guna mendebarkasi personel dan materiil Satgaspam Puter, Sabtu (9/7/2022).

Pulau Batek sendiri adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Sawu dan berbatasan dengan negara Timor Leste. Pulau Batek ini merupakan bagian dari wilayah Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Didukung dengan cuaca dan lingkungan laut yang kondusif, proses debarkasi personel dan materiil khususnya dukungan logistik berupa bahan makanan berlangsung dengan aman dan lancar. Komandan KRI Teluk Parigi-539 Mayor Laut (P) Arys Susanto dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini seluruh tugas yang diembannya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang menghambat.

Sementara itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selalu mengingatkan kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk selalu memegang teguh seluruh instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kaitannya dengan keselamatan personel dan materiil. Seluruh kegiatan agar dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur. Zero accident adalah target utama, tidak bisa ditawar. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s