Jelang Peringatan HUT Ke-61, Kolinlamil Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Dalam rangka HUT ke-61 Komando Lintas Laut Militer sekaligus peduli dengan masalah kemanusiaan, Kolinlamil bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/6).

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang ditemui di tempat acara menyampaikan bahwa peserta donor darah berasal dari keluarga besar Kolinlamil. Melalui kegiatan donor darah tersebut diharapkan Kolinlamil dapat berkontribusi dalam upaya Pemerintah memenuhi ketersediaan darah melalui PMI yang selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Selain dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan tranfusi darah, donor darah memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, donor darah dapat mengurangi stress, meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung dan membantu menyingkirkan perasaan negatif,” tandas Kadiskes Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang juga mendonorkan darahnya mengatakan donor darah yang dilakukannya merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan. Pada kesempatan ini donor darah dilaksanakan di Kolinlamil sebagai bagian kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT ke-61 Kolinlamil yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 nanti.

Kegiatan sosial berupa donor darah merupakan bentuk implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dimanapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan serta kesulitan rakyat. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s