Panglima Kolinlamil Hadiri Acara Pelepasan Jemaah Haji TNI AL

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri acara pelepasan 43 jemaah Haji TNI AL tahun 2022 oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022).

Rencana para jemaah haji TNI AL akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 5 Juni 2022 dan tergabung dalam Kloter 3 gelombang pertama menuju Madinah.

Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada setiap kaum muslim yang memiliki kemampuan. Namun dalam dua tahun terakhir ibadah haji tidak dapat dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Dengan semakin membaiknya penanganan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, mulai tahun ini ibadah haji kembali dibuka.

“Oleh karena itu, Bapak dan Ibu calon jemaah Haji TNI AL beserta keluarga yang pada tahun ini memperoleh kesempatan menunaikan ibadah Haji patut bersyukur, karena atas kehendak-Nya, Bapak dan Ibulah yang kali ini mendapatkan kehormatan untuk menjadi tamu Allah di Baitullah. Kesempatan yang diimpikan oleh banyak orang ini harus dimanfaatkan dengan melaksanakan ibadah secara bersungguh-sungguh dan sebaik-baiknya,” ujar Kepala Staf Angkatan Laut.

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan dengan keberangkatan jemaah haji kali ini, diharapkan para jemaah haji TNI AL dapat melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan disertai dengan ketaatan dalam mengikuti segala peraturan dan tuntunan yang ada serta menghindari perbuatan yang dilarang sehingga selesai ibadah bisa mendapatkan predikat haji mabrur. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s