Panglima Kolinlamil Ikuti Rapat Anggota Pertanggung Jawaban Inkopal

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengikuti kegiatan pembukaan Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Induk Koperasi Angkatan Laut (Inkopal) yang dilaksanakan di gedung Gading Marina, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan pembukaan RAPJ Inkopal yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengambil tema “Melalui Pemberdayaan Koperasi Angkatan Laut Kita Wujudkan Profesionalisme dan Kinerja yang Transparan dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Koperasi Angkatan Laut”.

Dalam kegiatan Rapat Anggota Pertanggung Jawaban Inkopal, Kepala Staf Angkatan Laut mengutarakan bahwa rapat pertanggungjawaban adalah momentum yang tepat untuk mengukur keberhasilan pengelolaan koperasi secara transparan, akuntabel dan auditable.

Selain itu, rapat ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja pengurus dan pengawas koperasi dalam mengemban amanat untuk memberikan nilai kemanfaatan langsung bagi seluruh anggota dalam bentuk peningkatan kesejahteraan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI AL beserta keluarganya.

Kepala Staf Angkatan Laut juga menyinggung tentang amanat Undang-Undang Dasar 1945 di pasal 33 bahwa perekonomian nasional diselenggarakan atas dasar demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi, berkeadilan, berkelanjutan berwawasan lingkungan, kemandirian serta dengan menjaga keseimbangan, kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional.

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan, dalam hal ini koperasi harus mampu menjadi roh perekonomian Indonesia yang dapat merangkul setiap aspek kehidupan secara menyeluruh sekaligus memperkuat identitas budaya bangsa dimana kepribadian saling gotong royong terus tumbuh melalui koperasi.

Pengurus koperasi harus mampu mewujudkan tata kelola yang tertib administrasi serta berpedoman pada aturan yang berlaku, selain itu Induk Koperasi Angkatan Laut harus terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas guna melebarkan sayap usaha dalam menciptakan peluang-peluang usaha.

“Koperasi harus mampu berkontribusi nyata dengan berusaha meningkatkan kesejahteraan seluruh prajurit TNI AL,” pungkas Kepala Staf Angkatan Laut. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s