Tidak Mau Kalah, Prajurit Kolinlamil Toreh Sejarah Melalui Prestasi

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Setelah Sertu TTG Mahendra Yanto bersama timnya berhasil meraih medali emas pada kategori nomor tanding rowing pendayung 4 orang dengan jarak 2000 meter. Salah satu rekan Mahendra Yanto di Komando Lintas Laut Militer, Serda JAS Sofiyanto yang tergabung dalam tim dayung Pelatnas turut menorehkan sejarah dengan menyabet medali emas di event olah raga internasional ajang Sea Games ke-31 pada kejuaraan dayung nomor 500-meter kano 4 putra di Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam, Jumat (20/5/2022).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma sekali lagi mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang telah ditorehkan oleh prajuritnya di Kolinlamil dalam event Sea Games ke-31 di Vietnam. Tak lupa Panglima Kolinlamil juga mengucapkan selamat dan rasa terima kasihnya atas pencapaian Sertu JAS Sofianto, dengan prestasi yang ditorehkan menunjukkan pembinaan personel di lingkungan Kolinlamil membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

“Menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dimanapun prajurit TNI AL berada harus menunjukkan prestasi dan manfaatnya bagi masyarakat atau rakyat Indonesia. Prestasi yang dicetak oleh prajurit Kolinlamil dalam ajang Sea Games ke-31 di Vietnam adalah bukti bahwa komitmen TNI AL untuk membangun sumber daya manusia yang unggul bukan hanya isapan jempol semata,” ungkap Panglima Kolinlamil.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil berharap agar prestasi Sertu TTG Mahendra Yanto dan Sertu JAS Sofianto dapat memotivasi rekan-rekannya yang lain untuk berlomba-lomba mencetak prestasi, tidak hanya di event olah raga saja namun di segala bidang kompetisi. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada hanyalah prajurit yang terlatih dan terus berlatih.(Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s