KRI Tanjung Kambani-971 Dukung Penugasan Batalyon Infanteri Raider 600 Ke Papua

Mimbarmaritim.com – Balikpapan

KRI Tanjung Kambani-971 mendukung penugasan pasukan TNI AD dari Batalyon Infanteri Raider 600/Modang Kodam VI Mulawarman yang akan bertugas dalam Satuan Tugas Satuan Organik dan Pengamanan Obyek Vital Nasional PT Freeport Indonesia di Provinsi Papua.

Beberapa saat yang lalu embarkasi pasukan dan materiil telah dilaksanakan di dermaga Pelabuhan Umum Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur sekaligus dilepas keberangkatannya menuju Papua oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

“Kepada seluruh prajurit Yonif Raider 600/Modang saya ucapkan selamat bertugas. Tugas ini adalah tugas negara yang menuntut totalitas dalam pelaksanaannya guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua. Saya berharap seluruh prajurit bisa menyikapi dengan baik dan bijaksana.” ungkap Mayjen Teguh.

Pada kesempatan tersebut Pangdam VI Mulawarman Mayjen Teguh Pudjo Rumekso mengucapkan terima kasihnya kepada Komandan beserta seluruh prajurit KRI Tanjung Kambani-971 yang telah menyiapkan sarana dan prasarana bagi prajurit TNI AD selama pelayaran menuju Papua.

“Diharapkan dari penugasan ini mampu terjalin soliditas antar matra sehingga terbina sinergitas guna pencapaian tugas yang diemban masing-masing satuan,”tegas Pangdam IV Mulawarman.

Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus mengatakan dukungan angkutan laut militer yang diemban oleh kapal perang yang dikomandaninya merupakan penugasan yang telah dinanti-nantikan oleh seluruh prajurit KRI KBI-971.

Penugasan adalah kebanggaan, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan tugas merupakan bukti pembinaan personel dan materiil selama kapal perang berada di pangkalan berjalan dengan baik.

Menindaklanjuti penegasan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menginstruksikan kepada para Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk memberikan layanan terbaik kepada satuan tugas yang akan melaksanakan penugasan.

“Buat kesan positif selama prajurit yang akan melaksanakan penugasan operasi selama berada di KRI jajaran Kolinlamil. Bangun kerja sama, soliditas dan kekompakan agar sinergitas dalam kesemestaan seperti yang ditegaskan oleh Bapak Kasal dapat terwujud,” tegas Panglima Kolinlamil. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s