Jelang Mudik Lebaran, Pushidrosal Gelar Vaksinasi Di Terminal Pelni Tanjung Priok

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Menjelang mudik Lebaran tahun 2022, TNI AL menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di kawasan Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022).

Vaksinasi Covid-19 ini bersifat mobile dengan pola jemput bola untuk memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, baik untuk tahap kesatu dan kedua, dengan prioritas vaksinasi tahap ketiga (Booster).

Posko vaksinasi TNI AL dengan pelaksana Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) tersebut digelar dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi Covid-19. Selain itu, untuk memudahkan calon penumpang yang belum menerima vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga untuk menerima vaksin yang merupakan syarat utama melakukan perjalanan jauh atau mudik.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bagi jajaran TNI AL di seluruh Indonesia agar menggelar Vaksinasi di tempat-tempat pemberangkatan bagi pemudik, seperti di Stasiun, Terminal, maupun di pelabuhan-pelabuhan. Hal tersebut dimaksudkan agar para pemudik dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan lancar, serta tetap sehat terhindar dari Covid-19.

Kegiatan ini akan terus digencarkan secara mobile oleh Pushidrosal dari saat dimulainya arus mudik hingga arus balik Lebaran tahun 2022.

Pada setiap kegiatan ini, Pushidrosal mengerahkan 8 tenaga kesehatannya yang bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan dan aparat setempat dimana kegiatan tersebut di gelar. Dengan sasaran 100 orang per hari. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac untuk vaksinasi tahap kesatu dan kedua, serta Astra Zeneca untuk pemberian tahap kesatu, kedua, maupun Booster.

Selama pelaksanaan kegiatan seluruh personel tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjaga jarak serta selalu mengingatkan seluruh masyarakat yang mengikuti Vaksin.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s