Update Kebijakan Di Bidang Personel, Aspers Pangkolinlamil Hadiri Rakorpers TNI-AL

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Asisten Personel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Personel TNI AL tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Gelombang Samudra, Mako Lanal Malang, Malang, Jawa Timur, Jumat (22/4/2022).

Rakorpers kali ini mengambil tema “Penguatan Sumber Daya Manusia Melalui Penajaman Fungsi Lemdik Guna Menyiapkan Personel yang Profesional untuk Mendukung Tugas TNI AL dalam Rangka Percepatan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Rakorpers TNI AL tahun ini dipimpin oleh Asisten Personel Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi dan dibuka melalui video conference oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut memberikan beberapa penekanan di bidang personel diantaranya adalah rotasi jabatan Perwira berdasarkan ‘tour of duty’ dan ‘tour of area’ untuk itu setiap Perwira harus pernah mengalami penugasan di luar Jawa guna menambah pengalaman penugasan.

Pemenuhan kebutuhan personel harus dengan perhitungan berdasarkan validasi organisasi sehingga tidak normatif dan Daftar Susunan Personel tidak bisa disamaratakan namun harus disusun sesuai kebutuhan, tugas pokok.

Fasilitas dan sarana prasarana yang ada : memperhatikan penempatan anggota Bintara dan Tamtama yang terlalu lama menjalani pisah keluarga untuk ditindaklanjuti permohonan mutasi mendekat dengan keluarga.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan beberapa materi, paparan pertama tentang Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan dengan pembahasan hasil penelitian Tim Pokja penajaman fungsi pendidikan TNI AL dan hasil sarasehan STTAL TA. 2022, sedangkan paparan kedua membahas tentang Penguatan organisasi TNI AL melalui penambahan jabatan fungsional.

Menanggapi beberapa penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut pada saat Rakorpers TNI AL tahun 2022, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menginstruksikan kepada jajaran Staf Personel serta Dinas Administrasi dan Personel Kolinlamil untuk mempedomani penekanan Kasal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Sehingga ke depan pembinaan personel di lingkungan Kolinlamil semakin baik dan kinerja organisasi dapat meningkat. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s