Kolinlamil Siap Terlibat Dalam Program Angkutan Laut Lebaran, Antisipasi Lonjakan Pemudik

Mimbarmaritim.com – Bogor

Asisten Operasi Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar mewakili Panglima Kolinlamil menghadiri rapat persiapan dukungan angkutan laut lebaran tahun 2022 di Harris Hotel Sentul City, Bogor, hari ini Kamis (14/4/2022).

Rapat yang diselenggarakan oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dihadiri oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt Wisnu Handoko, Kepala Cabang PT Pelni Cabang Tanjung Priok Dessy, Genenal Manager (GM) PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Hadi Safitri Noor, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana dan para pejabat yang mewakili instansi stakeholder lainnya.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Captain Wisnu Handoko selaku pimpinan rapat mengutarakan bahwa rapat ini diselenggarakan sebagai sarana komunikasi dan konsolidasi dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran oleh warga ibu kota, khususnya pemudik sepeda motor yang akan difasilitasi Kementerian Perhubungan melalui penugasan ke PT.Pelni (Persero) dengan armada Pelni untuk mengurai kemacetan di jalan raya dan mengantisipasi angka kecelakaan kendaraan bermotor.

“Salah satu poin yang menjadi prioritas sesuai instruksi Menteri Perhubungan adalah dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan pelaksanaan vaksin booster bagi para penumpang,” kata Capt Wisnu.

Sementara, Asops Pangkolinlamil menyampaikan bahwa pada dasarnya Kolinlamil siap untuk mendukung program angkutan Lebaran Tahun 2022 terutama dalam pelibatan tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil di posko kesehatan yang melayani pemberian vaksin Covid-19.

“Dengan masukan, agar jadwal pelaksanaan pemberian vaksin, khususnya vaksin booster dilaksanakan sesuai jadwal keberangkatan kapal, sehingga tenaga kesehatan tidak setiap hari standby di posko Lebaran,” ungkapnya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa Kolinlamil pada dasarnya siap terlibat dan akan mengerahkan sumber daya yang ada guna mendukung keamanan dan keselamatan para pemudik.

“Dalam hal dukungan KRI untuk pemudik sepeda motor, kita tunggu arahan dan keputusan Komando Atas,” tegas Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil menjelaskan keterlibatan Kolinlamil pada khususnya dan TNI AL pada umumnya dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran tahun ini adalah komitmen bersama dari seluruh jajaran Kolinlamil untuk mendukung setiap usaha-usaha. Dalam rangka mengatasi permasalahan dan kesulitan rakyat, sesuai dengan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s