Kembangkan Inovasi, Skomlek Kolinlamil Gelar Pelatihan Pembuatan E-Book

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil, Staf Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer mengadakan pelatihan pembuatan e-book dengan melibatkan perwakilan prajurit dari satuan kerja jajaran Kolinlamil, Kamis (14/4/2022)

Dalam beberapa kesempatan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selalu menekankan kepada jajaran komlek agar up to date dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi.

Menindaklanjuti arahan dan penekanan Panglima Kolinlamil, Asisten Komunikasi dan Elektronika Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana melakukan inovasi dengan membuat buku digital atau e-book.

Selain untuk menerapkan paperless office, prajurit akan mendapatkan alternatif lain dalam mengolah dan membaca berbagai dokumen dalam bentuk digital, dengan kata lain mengurangi pemakaian kertas sebagai bahan pokok penulisan dokumen seperti sekarang.

Dalam kesempatan pelatihan tersebut, Askomlek Pangkolinlamil menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa dalam rangka mensikapi perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang begitu cepat kemajuannya, Staf Komlek Kolinlamil mencoba melakukan inovasi dengan membuat e-book yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi para prajurit untuk memudahkan dalam mendapatkan panduan dalam bidang komunikasi.

Inovasi yang dilakukan oleh Staf Komlek Kolinlamil dalam pembuatan e-book merupakan salah satu bentuk dari penjabaran arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar prajurit TNI AL untuk terus berkreasi dan berani keluar dari zona nyaman dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s