Gubernur Bengkulu Bersama GM Pelindo Regional 2 Cabang Bengkulu Resmikan Pabrik CPKO Dan Pra Kawasan Industri

Mimbarmaritim.com – Bengkulu

Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. bersama manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan Peresmian Grand Opening salah satu Pabrik CPKO dan Pra Kawasan Industri di Pelabuhan Pulau Baai. Peresmian ini dilaksanakan berlokasi di area strategis Kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Cabang Bengkulu – Pulau Baai, hari ini Jumat (1/4/2022).

Peresmian ini merupakan bukti keseriusan Pemprov Bengkulu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu.

Dalam peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti pada 01 April 2022 di halaman PT Agro Mega Perkasa yang terletak di kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Cabang Bengkulu.

Turut hadir dalam acara peresmian ini diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Walikota H. Helmi Hasan, S.E beserta jajaran, instansi terkait dan para Pimpinan Perusahaan serta Calon Investor.

General Manager (GM) Pelindo Regional 2 Cabang Bengkulu Hadi Nurmayadi mengatakan peresmian Pabrik CPKO dan Pra Kawasan Industri oleh Gubernur Bengkulu bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) ini merupakan langkah awal untuk dilakukannya pengembangan di Kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Bengkulu menjadi kawasan industri di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Hal ini juga tidak terlepas dari peranan seluruh instansi dan jajaran terkait di Provinsi dan Kota Bengkulu dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi melalui kawasan maritim,”katanya.

Hadi menjelaskan PT Agro Mega Perkasa itu sendiri adalah merupakan salah satu pabrik pengolahan kelapa sawit (CPKO) yang terletak di kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Bengkulu yang berdiri di atas lahan seluas 6 Hektar.

Dengan berdirinya di lokasi yang strategis PT Agro Mega Perkasa yakin dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan pasar, baik domestik maupun luar negeri. Dengan mulai beroperasinya PT Agro Mega Perkasa, hal ini menunjukkan bahwa kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Cabang Bengkulu.

‘Kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang strategis untuk berinvestasi dan dapat menjadi gambaran bagi para investor lokal maupun asing yang masih ragu untuk melakukan investasi di wilayah Provinsi Bengkulu, khususnya di kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Bengkulu,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan Kawasan Industri Pelabuhan Pulau Baai terletak di lokasi yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sangat strategis untuk pelaku usaha menjangkau pasar Internasional. Dengan dukungan akses transportasi laut dan darat yang ada tentunya kawasan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu dapat diperhitungkan untuk menjadi salah satu pilihan bagi para investor menanamkan modalnya untuk berinvestasi di kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Cabang Bengkulu.

Selain itu, lanjut Hadi, kawasan sangat potensi ditambah dengan adanya dukungan energi listrik dari PLTU yang berada di kawasan yang sama. Tentunya kawasan industri Pulau Baai dapat menjadi pilihan untuk melakukan pengembangan dan ekspansi bisnis bagi para investor.

‘Dengan adanya kawasan industri Pelabuhan Pulau Baai dapat meningkatkan ketersediaan lapangan pekerjaan bagi putra dan putri daerah, membuka peluang usaha, dan meningkatkan perekonomian di wilayah Provinsi Bengkulu,” pungkas Hadi.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s