KUPP Kelas II Tanjung Redeb Libatkan Warga Sekitar Kegiatan Program Padat Karya

Mimbarmaritim.com – Tanjung Redeb

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian membuka l dan menyelenggarakan program kegiatan padat karya bertempat di halaman kantor KUPP Tanjung Redeb, Kamis (21/3/2022) yang lalu.

Kegiatan padat karya dilaksanakan sesuai dengan arahan Direktorat Jendral Perhubungan Laut untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk menunjang pemulihan ekonomi nasional.

“Kegiatan padat karya KUUP Kelas II Tanjung Reded melibatkan dan kesempatan bekerja kepada 16 orang warga yang kehilangan pekerjaan di Kabupaten Berau. Warga yang dilibatkan melakukan perawatan perbaikan dermaga dan pengecatan Kantor KUPP Kelas II Tanjung Redeb,”demikian disampaikan Kepala Kantor Unit Pelaksana Teknis Kelas I Tanjung Redeb Hotman Siagian melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim, hari ini Kamis (31/3/2022).

Hotman mengatakan warga yang dipekerjakan 16 orang adalah masyarakat kabupaten berau yang terdiri 4 kelurahan  yang terdampak covid 19 atau kehilangan pekerjaan. Warga yang bekerja untuk 2 kegiatan ini yang pertama adalah perawatan dan perbaikan nanti gedung kantor, sedangkan kegiatan kedua adalah perbaikan sarana dan prasarana serta pengecetan area dermaga dan pelabuhan.

Ia juga mengharapkan agar pelabuhan tetap beroperasi seperti biasanya walaupun ada kegiatan padat karya di area pelabuhan.

“Tetap sinergitas dengan Pemda, instansi Polri, TNI, Bea Cukai, Karantina dan beberapa instansi terkait yang ada di pelabuhan ini dalam mewujudkan pelabuhan yang aman dan nyaman untuk menjamin arus barang losgistik yang ada dipelabuhan Kelas II Tanjung Redeb,” ujanya.

Pada kesempatan itu, seusai membagikan peralatan bagi para pekerja, seluruh warga yang dilibatkan dan jajaran KUUP Kelas II Tanjung Reded langsung menuju pelabuhan guna melaksanakan kerja bakti di lapangan.

Sementara itu, Wawan Nugrahi  mewakili salah satu operator pelabuhan dari PT Temas mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan program padat karya yang dilaksanakan KUPP Kelas II Tanjung Redeb, dan akan tetap mendukung bila kegiatan ini berkelanjutan. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s