Giliran Kantor Pos Stasiun Tanjung Priok Yang Diserbu Nakes Kolinlamil

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Setelah membidik beberapa instansi dan pemukiman warga di Jakarta Utara dan sekitarnya, giliran kantor pos Tanjung Priok Jakarta Utara yang mendapat giliran diserbu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer dalam rangka dukungan pemberian vaksin untuk karyawan kantor pos Stasiun Tanjung Priok dan warga di sekitarnya, Kamis (24/3/2022)

Pagi ini, kantor pos Stasiun Tanjung Priok yang beralamatkan di Jl. Cumi nomor 38 Tanjung Priok, Jakarta Utara terlihat lebih ramai daripada biasanya. Mobil ambulance tertuliskan Dinas Kesehatan Kolinlamil tampak menghiasi area parkir kantor pos. Tenaga kesehatan Diskes Kolinlamil dan beberapa personel berseragam kantor pos tampak sibuk menyiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi karyawan kantor pos Stasiun Tanjung Priok dan pada umumnya untuk warga sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja memberikan keterangan bahwa dari hasil koordinasi 3 hari yang lalu disepakati Kolinlamil bekerja sama dengan kantor pos stasiun Tanjung Priok akan melaksanakan serbuan vaksin dengan sasaran karyawan kantor pos Stasiun Tanjung Priok yang sebagian besar belum mendapatkan vaksinasi booster.

“Di kegiatan serbuan vaksin hari ini tercatat ada 146 warga masyarakat yang mendapatkan vaksin. 2 orang dosis 1, 1 orang dosis 2 dan 143 orang menerima vaksin booster. Untuk vaksin booster kita gunakan vaksin Moderna,” jelas Kadiskes Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskes Kolinlamil menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya kepada jajaran TNI AL agar menjadi selalu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

Dari Mako Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 ketiga atau vaksi booster ini merupakan langkah positif dari Pemerintah dalam rangka melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 terutama dengan munculnya varian-varian baru.

“Pemerintah sudah memberi lampu hijau kepada warga masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran dengan syarat sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2 serta vaksin booster. Yang belum vaksin, silahkan mendatangi balai pengobatan Diskes. Kita siap memfasilitasi.” tandas Panglima Kolinlamil.

Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Tanjung Priok, Suwardi dan GM Pos Indonesia wilayah Jakarta Utara, Sarwin secara terpisah menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Kolinlamil yang telah memfasilitasi pemberian vaksin untuk karyawannya serasa berharap semoga program Pemerintah untuk menciptakan herd immunity segera terwujud. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s