Pelindo Dan Pemkot Tarakan Teken Kerja Sama Pemanfaatan Lahan

Mimbarmaritim.com – Makassar

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 kembali menjalin sinergi bersama Pemerintah Kota Tarakan dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pemanfaatan dan Pengoperasian Lapangan Penumpukan Peti Kemas di Pelabuhan Malundung Tarakan.

Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani oleh Regional Head 4 Pelindo, Dwi Rahmad Toto bersama Wali Kota Tarakan, Khairul di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar, Selasa (22/3/2022).Kerja sama yang dilakukan yaitu pemanfaatan dan pengoperasian lapangan peti kemas seluas 4.000 meter persegi dengan sistem bagi hasil guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kapasitas lapangan penumpukan peti kemas di Pelabuhan Malundung Tarakan, dalam rangka mendukung pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Tarakan.

Kerja sama yang dilakukan yaitu pemanfaatan dan pengoperasian lapangan peti kemas seluas 4.000 meter persegi dengan sistem bagi hasil guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kapasitas lapangan penumpukan peti kemas di Pelabuhan Malundung Tarakan, dalam rangka mendukung pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Tarakan.

Regional Head 4 Pelindo, Dwi Rahmad Toto mengatakan, pihaknya cukup antusias dengan sinergi melalui perpanjangan kerja sama antara Pelindo dengan Pemkot Tarakan yang kembali dilakukan kedua belah pihak.

“Tarakan memiliki cukup banyak potensi yang bisa kita tingkatkan bersama, dan Pelindo akan selalu support untuk pengembangan dan menjadikan Kota Tarakan lebih maju lagi,” kata Toto dalam sambutannya.

Namun lanjut Regional Head 4 Pelindo, pihaknya juga tentu membutuhkan dukungan karena akan memberikan dampak yang positif untuk semua pihak.

“Kami berharap sinergi yang sudah terjalin selama ini agar dapat lebih ditingkatkan lagi,” ucap Toto.

Wali Kota Tarakan Khairul menuturkan bahwa saat ini pergerakan ekonomi di Tarakan cukup baik. “Tarakan adalah salah satu sentra ekonomi di wilayah Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya.

“Terima kasih atas kerja sama yang sudah cukup baik selama ini. Kami berharap ke depan sudah bisa melakukan ekspor langsung dari Pelabuhan Tarakan,” tukasnya.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggungjawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s