Lomba Bongkar Pasang Senjata Bukti Prajurit Kolinlamil Masih Teguh Pada Kemampuan Dasarnya

Mimbarmaritim.com – Jakarta

“Apabila dipahami dan dicermati kita semua akan mengetahui bahwa beberapa lomba yang diadakan dalam rangka peringatan HUT ke-61 Kolinlamil pada dasarnya adalah lomba yang bertujuan untuk me-refreshing kemampuan dasar kita selaku prajurit,” ungkap Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma saat menutup lomba bongkar pasang senjata dalam rangka peringatan HUT ke-61 Komando Lintas Laut Militer di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (22/3/2022)

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa karena keterbatasan waktu, peserta lomba bongkar pasang senjata hanya melibatkan 3 personel dari masing-masing satker yang diharapkan mewakili kemampuan dari rekan-rekannya dalam hal bongkar pasang senjata.

“Bagi para pemenang saya ucapkan selamat, namun jangan terlalu berbangga hati karena lomba ini adalah perlombaan kemampuan dasar kalian sebagai prajurit. Hal yang lebih penting adalah bagaimana kalian memacu diri untuk tampil optimal sesuai kompetensi masing-masing sehingga bisa mewujudkan prajurit yang unggul dan profesional sesuai dengan penekanan Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono,” tegas Panglima Kolinlamil.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara dan para peserta lomba yang telah berkontribusi dalam mensukseskan serta memeriahkan acara sehingga semua dapat berjalan dengan lancar.

Lomba bongkar pasang senjata diikuti oleh 60 prajurit dan beberapa diantaranya adalah prajurit Kowal Kolinlamil. Pemenang lomba ditentukan dari waktu tercepat yang diraih peserta dalam membongkar dan memasang kembali senjata SS1 M1 yang tersusun dari 13 bagian. Waktu tercepat adalah 1 menit 8 detik dan diraih oleh Kopda KOM Hadi dari Satker Diskomlek Kolinlamil. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s