Tingkatkan Kualitas Pengabdian, Kolinlamil Peringati Isra’ Mi’raj 1443 H

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kisah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke langit tujuh Sidratul Muntaha dalam waktu satu malam merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Peristiwa itu sekaligus menunjukkan bahwa segala sesuatu tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT, dan bagi umat Islam wajib mengimani peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang telah disebutkan dalam Al Quran.

“Peristiwa Isra Mi’raj memiliki arti penting bagi keluarga besar Kolinlamil dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara,” demikian sambutan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto pada peringatan Isra Mi’raj tahun 2022 di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/3/2022).

Peringatan Isra Mi’raj tahun 2022 ini mengambil tema “Hikmah Isra Miraj Dalam Kehidupan Prajurit TNI.”

Peristiwa Isra Mi’raj dapat dijadikan pelajaran yang berarti bagi prajurit Kolinlamil dalam rangka meningkatkan disiplin, loyalitas dan moralitas dalam melaksanakan tugas.
“Keimanan dan ketaqwaan yang meningkat akan terpancar dalam perilaku sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat,” jelas Panglima Kolinlamil dalam amanatnya.

Dalam ceramahnya Ustaz Letkol Laut (KH) Kasmudi mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh ditinggalkan. Prajurit dan PNS Kolinlamil wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Jadikanlah tugas yang diemban sebagai ibadah kepada Allah SWT.

“Bila dipahami dengan akal sehat dan dengan dalil-dalil ilmu pengetahuan, peristiwa Isra Mi’raj tidak mungkin bisa dipahami. Namun dengan keyakinan, keimanan dan ketakwaan maka kita akan memahami peristiwa yang luar biasa tersebut,” ungkap Penceramah.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Staf Kolinlamil mengajak seluruh keluarga besar Kolinlamil agar selalu menghayati serta melaksanakan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan bentuk pembinaan mental rohani bagi prajurit TNI AL. Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa setiap prajurit TNI AL harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s