KRI Teluk Bintuni-520 Dukung Serpas Yonif Khusus 136/136 Tuah Sakti Menuju Papua

Mimbarmaritim.com – Jakarta

KRI Bintuni-520 sandar di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau untuk melaksanakan embarkasi personel dan materiil prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Selasa (15/3/2022).

Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang bermarkas di Segalung Batam, Kepulauan Riau dalam melaksanakan embarkasi berikut material tempurnya melalui protokol kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19 belum usai. Dengan tertib dan teratur mereka memasuki kapal perang dengan terlebih dahulu dicek suhu badannya dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Seluruh prajurit tampak disiplin memakai masker.

Komandan KRI Bintuni 520 Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo yang ditemui saat mengawasi proses embarkasi menyampaikan bahwa kapal yang dikomandaninya mendapatkan tugas untuk mendukung angkutan laut militer prajurit TNI AD berikut materiilnya menuju Papua guna melaksanakan penugasan sebagai Satuan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI – Papua Nugini Penyangga Khusus Wilayah Papua tahun 2022.

“Di Batam kita angkut prajurit dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, selanjutnya kita akan ke Palembang untuk menjemput prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya,” ungkap Komandan KRI TBN-520.

Dari Mako Kolinlamil Jakarta, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menginstruksikan kepada seluruh pejabat Komandan KRI untuk memperhatikan masalah akomodasi di KRI mengingat kenyamanan selama pelayaran sangat mempengaruhi moril prajurit.

“Komandan KRI harus mampu menjaga moril prajurit selama lintas laut, baik itu anak buahnya maupun prajurit non KRI yang saat itu on board di kapalnya dalam rangka penugasan operasi,” tegas Panglima Kolinlamil.

Unsur KRI jajaran Kolinlamil yang melaksanakan tugas dukungan angkutan laut militer, disamping melaksanakan tugas pokok, juga melaksanakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s