Pangkolilamil Terima Kunjungan Kepala Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Marunda

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda Capt. Isa Amsyari, M.M.Tr., M.Mar. di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/3/2022).

Kunjungan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Marunda ini dalam rangka silaturahmi dan koordinasi antar pejabat Pemerintah sekaligus menjalin sinergitas dan kerjasama antara Kolinlamil dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Marunda. Dalam pertemuan tersebut, Panglima Kolinlamil didampingi oleh Aspotmar dan Aslog Pangkolinlamil serta Pabanren Staf Operasi Kolinlamil.

Dalam kunjungannya ke Kolinlamil, Kepala KSOP Kelas IV Marunda Capt. Isa Amsyari menjelaskan bahwa kerja sama dan sinergitas antara Kolinlamil dan KSOP Kelas IV Marunda saat ini sudah terjalin dengan baik. Pihaknya sangat berharap agar hubungan yang sudah ada ini dapat terus berjalan dan bersinergi mengingat tugas KSOP sangat terkait dengan Kolinlamil.

Diantaranya melakukan pengawasan dan penegakan hukum dalam bidang keselamatan dan keamanan pelayaran serta pengawasan kegiatan di kepelabuhanan. Tidak terkecuali hal-hal yang terkait dengan pencemaran lingkungan laut.

Lebih lanjut, Capt Isa Asyamri menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini atas persetujuan Panglima Kolinlamil, Kantor KSOP akan mengajukan pelaksanaan kegiatan penyerahan Sertifikat Basic Safety Training (BST) dan Sertifikat Surat Kecakapan (SKK) kepada 96 nelayan Marunda yang telah mengikuti pelatihan di Badiklat Kementerian Perhubungan dengan menggunakan Dermaga Kolinlamil atau KRI sebagai lokasi acara.

Panglima Kolinlamil pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KSOP Kelas IV Marunda atas kunjungannya di Kolinlamil dan sudah memberikan banyak penjelasan tentang struktur, tugas dan fungsi Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Marunda.

Kedepan, kata Panglima Kolinlamil, diharapkan Kolinlamil dan KSOP Kelas IV Marunda dapat melakukan suatu kegiatan bersama sebagai upaya untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. Sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya.

“Terkait dengan rencana kegiatan KSOP Kelas IV Marunda di Kolinlamil, pada dasarnya kami setuju dan siap membantu. Hal-hal yang bersifat teknis mohon dikoordinasikan dengan Aspotmar dan Koorsmin,” tandas Panglima Kolinlamil. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s