Manfaatkan Waktu Bekul, KRI Banjarmasin-592 Latih Tanding Dengan Yonif Raider

Mimbarmaritim.com – Jakarta

KRI Banjarmasin-592 saat ini sedang sandar di Dermaga Tawiri Ambon guna melaksanakan bekal ulang dalam rangka memenuhi kebutuhan logistik personel maupun kapal. KRI yang sedang mengemban tugas operasi dukungan angkutan laut militer Satgas Pamtas RI-PNG Puncak Jaya ini memanfaatkan waktu selama sandar dengan melaksanakan latih tanding olah raga antara prajurit KRI BJM-592 dan prajurit TNI AD yang saat ini on board, Minggu (13/3/2022)

Olah raga yang dipertandingkan adalah bulu tangkis dan tenis meja. Di gelar di hanggar helly KRI Banjarmasin-592, prajurit dari tiga kesatuan yang berbeda membaur jadi satu dalam suasana penuh keakraban dan kekompakan. Masing-masing atlet dari KRI Banjarmasin-592, Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang dan Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti menunjukkan kepiawaiannya dalam olah raga tepok bulu dan tenis meja.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo yang ikut dalam pertandingan bulu tangkis menyampaikan bahwa kegiatan latih tanding ini digelar untuk menjaga kebugaran tubuh dan mempertahankan moril prajurit yang sedang melaksanakan penugasan operasi. Selain itu, dengan pertandingan antar tiga satuan yang berbeda tersebut dapat menciptakan sinergitas, soliditas dan kerja sama antar satuan.

Hal itu merupakan bentuk implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu agar prajurit TNI AL harus mampu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

“Sambil menunggu proses bekal ulang logistik selesai, saya ajak para Komandan Batalyon untuk latih tanding olah raga. Walaupun sifatnya pertandingan persahabatan, namun para peserta dan supporter tetap semangat dan tampil all out. Saya lihat keceriaan di wajah para prajurit. Semoga moril seluruh prajurit KRI dan Yonif Raider tetap terjaga,” ujar Komandan KRI BJM-592

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma saat melepas KRI Banjarmasin-592 tolak dari Dermaga Mako Kolinlamil beberapa waktu yang lalu berpesan kepada Komandan KRI agar selama lintas laut dan waktu sandar dalam rangka bekal ulang logistik supaya tetap dijaga kebugaran tubuh dan moril prajurit dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Menjaga semangat dan moril prajurit tetap tinggi dalam sebuah pelayaran yang memakan waktu lama bukan pekerjaan yang mudah, oleh karena itu Komandan KRI kapal angkut personel harus mempunyai inovasi dan kreatifitas agar prajurit yang on board di kapalnya tidak merasa jenuh dan tetap terjaga morilnya,” ungkap Panglima Kolinlamil. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s