Prajurit KRI Banjarmasin-592 Peduli, Berbagi Keberkahan

Mimbarmaritim.com – Makassar

Mengimplementasikan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa dimanapun berada prajurit TNI AL berada harus bisa memberi manfaat untuk rakyat, prajurit KRI Banjarmasin-592 yang saat ini masih sandar di Pelabuhan Makassar dalam rangka bekal ulang logistik melaksanakan kegiatan berbagi keberkahan dengan menyantuni warga yang membutuhkan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Komandan KRI BJM-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo menyasar warga masyarakat yang tinggal atau beraktifitas di sekitar Pelabuhan Makassar, Kamis (10/3/2022).

Komandan KRI Banjarmasin-592 saat ditemui di kapalnya ketika membantu anak buahnya menyiapkan bingkisan menyampaikan bahwa tidak berapa lama lagi KRI Banjarmasin akan segera tolak menuju Papua dalam rangka mendukung angkutan laut militer, serpas Satgas Pamtas RI-PNG Puncak Jaya.

“Manfaatkan waktu untuk berbagi sekaligus memohon doa agar tugas yang diemban KRI Banjarmasin-592 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Personel dan materiil dalam keadaan selamat sampai tujuan,” katanya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang dihubungi melalui sambungan telepon menyampaikan apresiasinya kepada seluruh prajurit KRI Banjarmasin-592 yang dengan suka rela berbagi kebaikan untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

“Budayakan untuk berbagi kebaikan kepada sesama, tidak perlu melihat berapa nilainya tapi keikhlasan dan niat tulus itu yang kita utamakan,” ungkap Panglima Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, para Prajurit KRI Banjarmasin-592 terlihat membagikan paket nasi kotak kepada para pekerja di sekitar pelabuhan, penyapu jalan, tukang becak dan pekerja pelabuhan.

Dengan tetap menerapkan disiplin terhadap protokol kesehatan, para prajurit KRI Banjarmasin-592 berbaur dengan masyarakat sekitar. Kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit KRI Banjarmasin-592 menunjukkan bahwa TNI AL dekat dengan rakyat dan berupaya memberi manfaat untuk rakyat. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s