IPC TPK Menggelar Seminar Dalam Bulan K3

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Sebagai salah satu objek vital nasional sekaligus memahami pentingnya peranan pelabuhan dalam pergerakkan ekonomi negara, aspek keselamatan menjadi hal yang wajib diutamakan. Pentingnya faktor keselamatan di lingkungan pelabuhan, IPC Terminal Petikemas menyelenggarakan Seminar Bulan K3 Nasional yang melibatkan pengguna jasa dan mitra kerja di pelabuhan.

Seminar bulan K3 kali ini IPC TPK mengangkat tema “Jadikan Keselamatan Sebagai Budaya Dalam Semua Aspek”. Seminar ini bertujuan memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan budaya K3 dalam semua aspek di pelabuhan.

“Dalam kesempatan ini, kami mengerahkan seluruh mitra dan pengguna jasa di lingkungan kerja IPC TPK untuk bersinergi dalam penerapan K3 dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas di lapangan, selalu menggunakan Alat Pelindung Diri dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan aktivitas,” ujar Direktur Utama IPC TPK Wahyu Hardiyanto dalam sambutannya saat pembukaan Seminar Bulan K3 di Jakarta, Rabu (2/2/2022)..

Wahyu menjelaskan bahwa IPC Terminal Petikemas berkomitmen untuk menjadikan ketentuan perundang-undangan sebagai pedoman dalam penerapan kesehatan dan keselamatan kerja guna menjamin dan melindungi tenaga kerja.

“Melalui seminar ini, IPC TPK berupaya melakukan pencegahan kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, penyakit akibat hubungan kerja dengan menjalankan prinsip Zero Accident dan penerapan 7 Golden Safety Rules,” ujar Wahyu.

Ditambahkannya, bahwa seminar tersebut merupakan salah satu dari serangkaian upaya untuk mewujudkan IPC TPK Zero Accident melalui Peningkatan Safety Culture, Peningkatan Safety Awareness dan Penegakkan terhadap pelanggaran yang terjadi.

“Semoga dengan kegiatan ini kedepannya seluruh entitas yang berada di dalam pelabuhan berkewajiban untuk mengetahui sekaligus menerapkan protokol keselamatan bekerja di dalam pelabuhan.” tutup Wahyu.

Hadir menjadi narasumber Kepala Seksi Pengawasan Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara Kusmulyasari, SH, Pengawas Ketenagakerjaan Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara Daud Tangguh, Perwakilan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Nurhakim.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s