Pushidrosal TNI AL Masih Terus Gencarkan Vaksin Dosis Ke-3 Bagi Personel

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Untuk menekan angka penyebaran wabah baru Omicron (Covid-19) di lingkungan kerja Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal), Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sampai hari ini masih terus menggencarkan Vaksinasi Dosis 3 (Booster) bagi seluruh Personel militer dan PNS Pushidrosal di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Jum’at (21/1/2022).

Pushidrosal menyiapkan sebanyak 100 dosis vaksin booster jenis Pfizer untuk seluruh personel Pushidrosal, yang bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan seluruh personel Pushidrosal terhadap Covid-19. Pemberian Vaksinasi tersebut diberikan secara bertahap, dikarenakan masih terbatasnya jumlah vaksin yang tersedia di Diskes Pushidrosal.

Vaksinasi Booster merupakan vaksinasi yang diberlakukan oleh pemerintah sejak tanggal 12 Januari 2022 lalu, atas arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo dengan tujuan untuk melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron.

Pemberian vaksinasi booster ini hanya boleh disuntikkan bagi peserta vaksin yang berusia 18 tahun keatas. Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan setelah apel pagi pukul.08.00 wib dan berakhir pukul 12.00 wib. Pada pelaksanaannya tercatat peserta yang berhasil di vaksinasi berjumlah 56 orang.

Selain pemberian vaksin booster, Pushidrosal juga masih melayani vaksinasi bagi masyarakat umum dan anak-anak yang berusia 6-11 tahun dengan menggunakan jenis vaksin Dosis I yaitu jenis Sinovac.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, seluruh personel tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s