Srikandi Kolinlamil Lincah Bongkar Pasang Senjata

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Bongkar pasang senjata adalah salah satu keterampilan yang wajib dimiliki seorang prajurit TNI, tidak terkecuali, prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal). Untuk melatih ketrampilan tersebut, seluruh Kowal Komando Lintas Laut Militer melaksanakan latihan bongkar pasang senjata di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/1/2022).

Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengungkapkan latihan bongkar pasang senjata pada dasarnya untuk mengasah kemampuan setiap prajurit Kowal Kolinlamil dalam hal penguasaan materi bagian-bagian senjata, sekaligus juga melaksanakan program kerja Denmako Kolinlamil dalam rangka latihan pangkalan.

“Biarpun sebagai wanita, prajurit Kowal harus mahir dalam membongkar dan memasang kembali bagian-bagian dari senjata. Kali ini dipakai adalah pistol jenis FN,” ujarnya.

Koordinator lapangan dalam latihan tersebut yakni Kepala Satuan Provost Denmako Kolinlamil Mayor Laut (PM) Suhawan menambahkan, prajurit yang profesional tidak hanya dituntut untuk bisa menguasai senjata saat menembak tetapi juga dituntut untuk bisa membongkar serta memasang senjata karena hal tersebut bermanfaat untuk memeriksa kebersihan senjata agar senjata dapat berfungsi baik saat digunakan.

Tampak para Kowal Kolinlamil dengan lincahnya menunjukkan kemampuan mereka dalam membongkar serta merakit rangkaian demi rangkaian bagian senjata yang ada di pistol FN. Selesai kegiatan latihan bongkar pasang senjata dilanjutkan dengan latihan kering menembak dalam hal ini cara menentukan gambar tembak.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s