Tingkatkan Pelayanan, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok Gelar Layanan Eazy Passport Di Kampus STIP Jakarta

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang inovatif, efektif dan efisien kepada  masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok bekerjasama dengan Kampus STIP Jakarta menyelenggarakan kegiatan Layanan Eazy Passport bertempat di Auditorium STIP Jakarta, hari ini Kamis (13/1/2022).

Ketua STIP Jakarta  Capt Sudiono  diwakili Kasubag ADM PKN Dr Ferianto, M.Pd, M.Mar.E STIP Jakarta dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok beserta Jajaran  Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok atas kerjasama dalam penyelenggaraan acara Layanan Eazy Passport dapat dilaksanakan di Kampus STIP Marunda -Jakarta.

Ferianto mengatakan layanan paspor ini merupakan instruksi Presiden RI No.12 Tahun 2018 Tentang Kemudahan Pelayanan Kepada Masyarakat yaitu melayani dengan hati. Tentu dengan pelayanan ini sangat dibutuhkan kolaborasi dan sinergi bukan hanya dari Kementerian Perhubungan akan tetapi dari Kementerian lainnya.

“Dengan demikian kegiatan pelayanan seperti ini adalah salah satu peluang besar untuk memudahkan layanan bagi masyarakat. Kampus STIP Jakarta merasa terbantu dengan adanya layanan paspor ini khususnya terhadap Taruna/Taruni selanjutnya kepada civitas akademi STIP Jakarta dan layanan kepada masyarakat lainnya,” jelas Ferianto.

Ditambahkannya semoga kedepannya kolaborasi dan sinergi layanan ini akan terus berjalan lancar dan berkelanjutan agar Taruna/Taruni menikmati di Layanan Eazy Passport di Kampus STIP Jakarta.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok Abdi Widodo Subagio dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Ketua STIP dan seluruh civitas akademi serta jajaran STIP Jakarta atas dukungannya. Sehingga penyelenggaraan kegiatan acara Layanan Eazy Passport dapat dilaksanakan di Kampus STIP Jakarta.

Abdi menjelaskan Layanan Eazy Passport yang diselenggarakan di Kampus STIP Jakarta hari ini merupakan salah satu inovasi terobosan yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Imigrasi di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh layanan dokumen perjalanan Republik Indonesia.
Selain itu, kata Abdi, kegiatan Layanan Eazy Passport ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Imigrasi ke-72, peringatan nya pada setiap tanggal 26 Januari .

“Saya mengapresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan, kerjasama serta respon positif dari seluruh civitas akademi STIP Jakarta sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan,” ujar Abdi.

Abdi menyebutkan semoga kemudahan layanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok ini, dapat dirasakan dan semakin meningkatkan kepuasan masyarakat khususnya layanan paspor dan layanan Keimigrasian lainya.

Sebelumnya mengakhiri sambutannya, Abdi berpesan dan mengingatkan, agar selama kegiatan tersebut dilaksanakan. Diharapkan seluruh peserta pemohon paspor dan petugas yang terlibat pembuatan paspor agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

“Kita tetap mendukung pemerintah untuk  mengantisipasi  dan mencegah meningkatkan Covid-19. Saya berharap kolaborasi dan sinergi antara Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok dengan Kampus STIP Jakarta tidak hanya berhenti pada Layanan Eazy Passport. Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan pengabdian maupun sebagai ibadah Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok untuk melayani masyarakat,”pungkas Abdi.

Layanan Eazy Passport yang diselenggarakan di Kampus STIP Jakarta, melayani kurang lebih dari 250 pemohon paspor Taruna/Taruni STIP Jakarta. Dan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) mulai dari tanggal 13 -14 Januari 2022. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s