Tutup Tahun 2021, Kolinlamil Gelar Apel Khusus

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Menjelang akhir tahun akhir 2021 prajurit jajaran Kolinlamil mengikuti apel khusus yang dipimpin Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto yang berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Apel khusus yang dilaksanakan ini terkait arahan dan penekanan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit dan PNS di semua Kotama dalam mensikapi pergantian tahun 2021 menuju tahun baru 2022. Lebih lanjut Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan perintah Pemimpin TNI AL melalui Panglima Kolinlamil agar seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil yang akan merayakan pergantian tahun untuk tidak berlebihan mengingat perayaan pergantian tahun disambut dan dirayakan oleh semua kalangan di seluruh penjuru dunia.

“Perayaan malam tahun baru tentu akan dilaksanakan oleh semua manusia dari semua golongan, tidak hanya di Indonesia, namun di seluruh penjuru dunia. Sesuai instruksi Pemimpin TNI AL untuk prajurit TNI AL tidak boleh berlebihan dalam merayakan pergantian tahun baru. Kita boleh merayakan namun dengan sewajarnya dan sederhana saja, utamakan merayakan pergantian tahun bersama keluarga. Tidak perlu ikut-ikutan konvoi, minum-minuman keras atau memasuki tempat-tempat hiburan malam,’ jelas Kepala Staf Kolinlamil.

Kepala Staf Kolinlamil juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan varian-varian baru masih bermunculan. “Ingat wabah Covid-19 masih menjadi permasalahan yang kita hadapi. Apalagi virus Omricon yang lebih dahsyat lagi penularannya. Jangan sampai personel Kolinlamil justru menjadi penyumbang atau penyebar varian baru Covid-19,” ujar orang nomor dua di Kolinlamil ini.

Apel khusus yang dilaksanakan siang ini sebagai bentuk komunikasi pimpinan kepada prajurit dan PNS terkait instruksi pemimpin TNI AL dalam mengantisipasi perayaan malam pergantian tahun. Disamping itu, apel khusus tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapsiagaan personel.

“Tidak perlu berlebihan saat menyambut moment pergantian tahun baru. Utamakan faktor keselamatan diri dan keluarga. Saya sangat berharap di hari Senin minggu depan saya dapat berjumpa kembali dengan seluruh keluarga besar Kolinlamil dalam keadaan sehat dan tidak ada laporan tentang permasalahan yang dilakukan oleh oknum prajurit Kolinlamil,” demikian himbau mantan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III ini diakhir sambutannya.

Apel khusus tersebut dihadiri oleh para Asisten dan Kasatker, Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dan para Komandan KRI yang berada di pangkalan Jakarta.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s