Komandan Dan Perwira KRI Jajaran Kolinlamil Tatap Muka Dengan Kasal Secara Vicon

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Para Komandan dan Perwira pengawak KRI jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti tatap muka dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui vicon (video conference) dari Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/12/3/2021).

Tidak hanya para Perwira yang sedang berada dipangkalan, sebagian para Perwira KRI yang sedang melaksanakan tugas operasi maupun latihan pun turut mengikuti tatap muka pengarahan dari orang nomor satu TNI AL.

Kasal menekankan kepada Komandan dan Perwira pengawak Kapal Perang Republik Indonesia untuk berani dalam mengambil keputusan untuk bertindak dan berbuat benar. Sebagai prajurit Jalasena para Perwira harus berani dalam mengambil resiko, berani menyampaikan pendapat, berani mengambil keputusan, dan berani bertanggung jawab.

“Hadapi semua persoalan, hadapi semua tantangan. Tatap masa depan dengan keberanian karena tantangan tidak akan pernah berakhir hingga kalian pensiun nanti,” ujar Kasal.

Kasal menyampaikan sejumlah poin penting lainnya diantaranya untuk menjadi seorang Komandan KRI, seorang Perwira harus melewati proses yakni menjalani jabatan-jabatan seperti Padiv, Kadep, dan Palaksa. Bagi seorang Komandan KRI dituntut harus mampu mengetahui karakteristik kapalnya dan prajurit pengawak yang menjadi anak buahnya.

Kasal menambahkan bagi KRI – KRI saat melaksanakan operasi, Kasal mengimbau agar menciptakan komunikasi yang baik dengan kapal-kapal lain yang melintas di wilayah laut Indonesia. Dan yang terpenting adalah Komandan KRI harus bisa menciptakan hubungan kekeluargaan yang harmonis dengan prajuritnya.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s