Tongkat Jabatan Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Berpindah Tangan

Mimbarmaritim.com – Surabaya

Satya Wira Jala Dharma. Jabatan Komandan KRI Teluk Bintuni 520 diserahterimakan dari Letkol laut (P) Andrik Irwanto kepada Letkol Laut (P) Agung Aribowo. Sertijab dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlinlamil) 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin di Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Senin (13/12/2021).

Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) M. Nizarudin bertindak selaku inspektur upacara dan komandan upacara Kapten Laut (P) Widarta bertindak sebagai perwira upacara yang sehari-harinya menjabat sebagai Perwira Pelaksana KRI Teluk Bintuni 520. Letkol Laut (P) Andrik Irwanto selanjutnya mendapat kepercayaan baru dari pemimpin TNI Angkatan Laut menempati jabatan baru sebagai Pabandya Ban 2 Srena Mabesal.

Komandan Satlinlamil 2 mengatakan serah terima Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari dinamika organisasi yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam usaha penyegaran kembali aspek kehidupan organisasi serta akan tumbuh semangat baru di lingkungan Kolinlamil dan akan muncul ide-ide, pemikiran kreatif serta inovatif sehingga kinerja Kolinlamil kedepan akan semakin meningkat.

Selain itu juga sebagai upaya pembinaan organisasi dan personel dan bentuk refleksi dari suatu kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan untuk dapat mengemban kreatifitas dan kemampuan serta menerapkan kepemimpinannya dalam mengawaki organisasi dengan harapan dapat mewujudkan tugas pokok organisasi secara optimal.

“Sebagai atasan, setiap pemimpin harus tegas menerapkan semua peraturan yang berlaku, tanpa diskriminasi dan pilih kasih dalam hal ini hendaknya selalu disadari bahwa kebijaksanaan adalah bentuk penyimpangan sementara yang terpaksa ditempuh karena tuntutan keadaan akibat dari mengambil kebijaksanaan adalah kaburnya nilai-nilai serta norma-norma yang berlaku,” tandas Komandan Satlinlamil 2.

Komandan Satlinlamil 2 juga menegaskan bahwa dari sertijab jabatan Komandan KRI TBN 520 ini diharapkan dapat mendorong seluruh perwira untuk membentuk kepemimpinan yang kreatif dan dinamis,serta memiliki karakter dan motifasi untuk senantiasa berprestasi.

Upacara sertijab ini diikuti peserta upacara yang terdiri dari Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s