KSOP Kelas II Jayapura Inisiasi Pemilihan Langsung Ketua TKBM Port Numby

Mimbarmarotim.com – Jayapura

Penyelenggaraan pemilihan langsung Ketua TKBM Port Numbay Jayapura dilakukan secara LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal tanggal 4 Desember 2021 kemarin, bertempat di halaman kantor KSOP Kelas II Jayapura berlangsung secara aman dan terkendali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan pemilihan tersebut dihadiri langsung oleh anggota TKBM sebanyak 709 orang dan hak suara mereka diakomodir melalui pemugutan suara. Acara pemilihan dengan pencoblosan di mulai dari jam 08.30 WIT sampai dengan jam 12.00 WIT.

Pada pemilihan ketua TKBM port numbay Jayapura diikuti oleh 5 (lima) calon ketua TKBM yaitu Herman Yowei, Kelion Maniani, Oktavianus Asaribab, Jelsius Fonataba dan Asaria Maniani dengan menyampaikan visi dan misi masing-masing calon tersebut didepan para anggota TKBM sebelum dilakukan pencoblosan.

Kepala Kantor KSOP Kelas II Jayapura Capt. Roni Fahmi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pemilihan secara langsung Ketua TKBM Pelabuhan Jayapura sehingga hak suara para TKBM ini dapat Terakomodir dengan baik dan memilih ketua TKBM atas pilihan mereka sendiri tanpa harus melalui suatu aklamasi pemilihan atau penunjukan langsung yang selama ini dilakukan.

Capt Roni Fahmi mengatakan dengan dipilihnya Ketua TKBM melalui pemilihan umum ini dapat menjadi lebih baik didalam mengakomodir anggotanya dan menjadi paham agar regulasi dan tata kerja. Bagaimana bekerja di dalam pelabuhan dan mengerti tentang aturan kesehatan keselamatan kerja (K3).

“TKBM pelabuhan Jayapura dapat diikutkan dalam berbagai diklat-diklat untuk menunjang manajemen koperasi TKBM. Yang akan membawa dampak positif bagi daerah, dengan tujuan akan meningkatkan ketrampilan para TKBM dan sanggup kompetensi. Diharapkan kedepannya TKBM akan mampu menghadapi keterbukaan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA),” kata Capt. Roni Fahmi mantan Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa.

Sementara Ketua pelaksana pemilihan umum ketua TKBM Kasie Lalu Lintas dan Angkutan Laut Willem Fofid menjelaskan para calon pemilih yang dari jumlah anggota TKBM sebanyak 709 orang dan yang melakukan pemilihan sebanyak 551 orang. Sedangkan yang tidak dapat melakukan hal pilih sebanyak 148 orang dengan catatan karena sudah keluar sebagai anggota TKBM, ada yang meninggal, ada yang keluar kota dan ada yang terlambat datang tidak sesuai waktu yang telah ditentukan dari jumlah surat suara yang disiapkan sebanyak 784 surat suara.

Wilem Fofid menyebutkan dari hasil pencoblosan surat suara pemilihan Ketua TKBM terpilih Bapak Jelsius Fonataba meraih suara sebanyak 350 suara atau melebihi dari 50+1 dan ditetapkan sebagai pemenang Ketua TKBM.

“Pada kesempatan itu berita acara perhitungan suara ditandatangani dan disaksikan langsung oleh kami sebagai Ketua Pelaksana dan Bapak Kapolsek pelabuhan Jayapura,” kata Wilem

Wilem menambahkan usai pemilihan dilakukan pelantikan pengurus TKBM Port Numbay periode tahun 2021-2026 oleh pemerintah melalui Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Jayapura selaku Pembina TKBM.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s