MELIHAT BANGGANYA PARA PELAJAR SUBANG NAIK KAPAL PERANGIKUTI SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL DENGAN PROKES KETAT

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Selain masyarakat umum Patimban, Kabupaten Subang, serbuan vaksin maritim TNI AL juga menyasar pelajar sekolah. Mereka tampak begitu antusias beramai-ramai menuju Pelabuhan Patimban yang disandari KRI Teluk Bintuni 520 kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

KRI Teluk Bintuni 520 yang menjadi lokasi serbuan vaksin maritim bagi masyarakat Patimban, Kabupaten Subang membuka kesempatan untuk menjadi tempat wisata edukasi bagi pelajar.

Pintu rampa yang menjadi pintu masuk bagi peserta vaksin tampak para pelajar dengan antre masuk menyusuri lorong-lorong ruangan kapal perang berjenis kapal angkut tank dan angkut personel ini.
Sejak pagi hari para pelajar secara bergantian antre di meja pendaftaran untuk divaksin.

Mereka mengaku ingin divaksin setelah mendengar langsung dari pihak sekolah, lokasinya di kapal perang TNI AL. Dan bayangan suntik vaksin yang sedikit menakutkan bagi sebagian orang, namun tertutupi dengan keinginan untuk jalan-jalan menelusuri kapal perang yang sandar di Pelabuhan Patimban.
Setelah mendaftar, para pelajar akan diperiksa kondisi kesehatannya oleh pihak vaksinator sebelum divaksin.

Para pelajar tersebut memang belum pernah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.
Setelah mendapatkan edukasi dari Diskes Kolinlamil para pelajar dengan bergantian antre mendapatkan suntikan vaksin.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL di Subang ini memang diantaranya menyasar pelajar sekolah yang berusia 12–17 tahun selain mereka yang berusia 18 – 56 tahun.
Tampak para prajurit Kolinlamil yang mendukung program kegiatan ini sibuk mengatur para peserta vaksin.

Mulai dari peserta datang masuk ke Mako Kolinlamil hingga memandu para pelajar yang ingin naik ke kapal perang.
Program serbuan vaksin maritim Kolinlamil ini sekaligus menjadi momen yang tak terlupakan bagi para pelajar Subang.

“Asiknya bisa naik kapal perang dengan bebas bisa foto-foto diatas kapal.Pokoknya keren banget,” ujar Abdul Qodir (14) pelajar kelas 8 SMP Negeri 3 Pusakanegara mengungkapkan kebanggaannya bisa naik kapal perang.


Bersama rekannya Ali Maulana (14), mereka berdua juga mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi perwira TNI AL agar bisa berdinas di kapal perang.

“Saya ingin masuk TNI AL dan menjadi perwira yang berdinas di kapal perang, Pas banget ada acara vaksin di Kapal perang, makanya saya sengaja ikut vaksin ini juga untuk merasakan masuk ke kapal perang” katanya.

Panglima Kolinlamil yang diwakili Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto H menjelaskan program serbuan vaksin maritim TNI AL di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang untuk melanjutkan program pemerintah dalam mendukung percepatan penanganan covid 19.

“Kita terus melanjutkan program pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19 dengan melaksanakan serbuan vaksin maritim yang kali ini menyasar masyarakat Patimban, Kabupaten Subang dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni 520 sebagai lokasi vaksin. Dan ini sekaligus memberikan wisata edukasi bagi para pelajar yang ikut dalam serbuan vaksin maritim ini” jelas orang nomor dua di Kolinlamil.

Kegiatan ini diharapkan berperan dalam menciptakan herd immunity dalam turut mendukung percepatan penanggulangan covid 19.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s