Sambut Peringatan HUT TNI Ke-76 Kolinlamil Gelar Donor Darah

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/9/2021).

“Kolinlamil sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa yang membutuhkan,” ujar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma.

Panglima Kolinlamil mengatakan, kegiatan donor darah ini hari ini menghasilkan 110 kantung darah dari yang mendaftarkan diri sebanyak 142 orang prajurit.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh prajurit Kolinlamil yang berasal dari Mako Kolinlamil dan Satlinlamil 1 Jakarta. Selain itu, kegiatan tersebut rencananya juga akan diikuti oleh Satlinlamil 2 Surabaya dan Satlinlamil 3 Makassar.

Panglima Kolinlamil berharap, donor darah ini dapat memberikan kontribusi kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan. Laksda TNI Erwin S Aldedharma berharap hasil dari kegiatan donor darah tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Semoga ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT,” katanya. “Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” tambah Panglima Kolinlamil.

Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial dan bakti keluarga besar Kolinlamil TNI AL untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta sebagai leading sector dalam donor darah.

Inilah bentuk sinergi TNI/TNI AL dengan PMI untuk meningkatkan pasokan kantong darah di Indonesia dan ikut serta secara aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Selain itu Panglima Kolinlamil juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara dan pendonor yang secara sukarela telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ia meminta para prajurit dan seluruh elemen yang terlibat untuk yakin kegiatan akan memberi manfaat bagi orang banyak.

“Saya berharap semangat dan kerelaan pendonor darah dapat ditularkan kepada keluarga, kerabat, dan masyarakat. Saya juga mengimbau agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” pungkas Panglima Kolinlamil.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s