Peringati HUT TNI AL Ke-76 Satlinlamil 2 Surabaya Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Bagi Warga Surabaya

Mimbarmaritim.com – Surabaya

Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh hari ini (10/9), Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya Kolinlamil kembali menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat wilayah Surabaya dan sekitarnya yang masih belum mendapatkan vaksin ataupun untuk vaksin dosis kedua.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) ini di gelar di Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Jumt (10/2021). Dengan melibatkan 7 (tujuh) orang tenaga vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Satlinlamil 2 Surabaya dalam kegiatan ini.

Sementara itu jumlah vaksin yang disiapkan oleh Satlinlamil 2 Surabaya sebanyak 300 dosis dan yang menjadi target vaksinasi adalah warga Surabaya wilayah utara meliputi Kenjeran, Pabean Cantikan dan Semampir dari usia remaja sampai dengan para lansia.

Saat meninjau, Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin mengatakan, giat Serbuan vaksin ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-76 TNI AL.

“Serbuan vaksin juga merupakan tindak lanjut instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu agar seluruh jajaran TNI AL di wilayah kerjanya melaksanakan pemerataan vaksinasi. Untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma pun menindaklanjuti instruksi orang nomor satu TNI AL tersebut dengan mengarahkan jajaran Kolinlamil untuk terus bergerak melaksanakan serbuan vaksin dengan menyasar sekolah-sekolah, pondok pesantren dan yayasan-yayasan panti asuhan.

Panglima Kolinlamil mengatakan hal tersebut dilakukan karena para pelajar akan segera melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai program pemerintah. Tujuan utamanya adalah memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

“Tujuan akhir kita menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, agar kehidupan dapat normal kembali,” jelas Panglima Kolinlamil. (red-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s