Kolinlamil Gelar Upacara Peringatan HUT TNI AL Ke-76

Mimbarmaritim.com – Tanjung Priok

Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Erwin S Aldedharma memimpin langsung upacara peringatan HUT Ke-76 TNI AL Tahun 2021, di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil – Jakarta Utara, Kamis (10/9/2021).

Peringatan HUT TNI AL yang jatuh pada setiap 10 September, untuk tahun ini bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dengan tema tersebut, mengingat ditengah kondisi masih pandemi Covid 19, tanpa mengurangi tugas pokok sebagai garda utama pertahanan Negara dilaut, jajaran TNI AL harus berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Usai upacara, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma berkesempatan memberikan penghargaan kepada prajurit yang pensiun, warakawuri dan putera-puteri prajurit yang berprestasi.

Kolinlamil sebagai salah satu kotama TNI AL yang memiliki tugas pokok sebagai angkutan laut militer melaksanakan pergeseran pasukan dan material pasukan TNI dalam Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Turut pula mendukung percepatan penanganan covid 19 sesuai program pemerintah dengan melaksanakan kegiatan serbuan vaksin maritim TNI AL yang menyasar masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan, sekolah-sekolah/pondok pesantren dan yayasan-yayasan yatim piatu.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengungkapkan bahwa Kolinlamil dalam momentum HUT TNI AL ke-76 sudah seharusnya menjadi lebih meningkatkan eksistensinya dengan terus memberikan kontribusi terbaik sesuai tugas pokok kepada bangsa dan negara.

“Momentum peringatan HUT KE-76 TNI AL ini, Kolinlamil sebagai bagian dari kotama TNI AL harus lebih meningkatkan lagi kinerja kita, harus lebih eksis dan dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat. Apalagi ditengah masih mewabahnya Covid -19 yang bersama dengan pemerintah mempercepat penanganan dengan segala upaya yang kita miliki,” kata Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga menekankan agar publikasi berbagai kegiatan dan operasi yang dilakukan TNI AL dalam hal ini Kolinlamil untuk terus dilakukan untuk menunjukan kehadiran TNI AL.

Pernyataan orang nomor satu dilingkungan Kolinlamil tersebut mengutip dari sambutan Kasal saat menyampaikan amanatnya pada upacara HUT ke-76 TNI AL yang berlangsung di Mabes TNI AL, Cilangkap – Jakarta Timur.

Sementara itu, sejumlah pejabat utama Kolinlamil yang hadir mengikuti upacara, di antaranya Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, Irkolinlamil Laksma TNI Frendy H. Saragih, para Asisten, Pok Sahli, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan para Perwira.

“Para pejabat Kolinlamil yang hadir mengikuti Upacara tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh,” pungkas Panglima Kolinlamil.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s