Kejar Target Imunitas, Serbuan Vaksin Maritim TNI-AL Sasar Warga Pesisir Pandeglang

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Prajurit TNI AL Satgas Covid 19 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) membantu pemerintah mengejar target capaian vaksinasi masyarakat di pesisir Kabupaten Pandeglang. Salah satunya dengan menyasar masyarakat pesisir di Desa Caringin, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sasaran warga Coconut Island Desa Caringin sejumlah 2000 orang dengan rincian 1500 orang usia 18 – 56 tahun, sedangkan sasaran pelajar sejumlah 500 orang. Dan ini untuk dosis pertama dan dosis kedua bagi yang telah mendapatkan sebelumnya. Coconut Island, Caringin termasuk daerah yang persentasenya masih rendah atau belum terjangkau target vaksin.

“Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Kita terus melakukan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim dan untuk daerah-daerah yang persentasenya (capaian vaksinasi) masih rendah,” kata Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan mewakili Panglima Kolinlamil di Pandeglang, Senin (6/9/2021).

Dikatakan Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, TNI AL melalui Kolinlamil telah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh bagi masyarakat.

Dan kolaborasi dengan pihak pemerintah daerah Pandeglang dan Bank Jabar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pesisir Pandeglang untuk memperoleh vaksin Covid-19.

Untuk itu, personil Kolinlamil juga dikerahkan sebagai vaksinator untuk mendukung program vaksinasi yang digencarkan pemerintah.

Sehingga, lanjut Kepala Staf Kolinlamil ini, mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat sehingga semakin produktif.

“Target kita pada hari ini 2.000 orang. terlihat antusias masyarakat Caringin, Labuhan sangat besar sekali untuk bisa segera tervaksin. Tampak kesadaran dari warga dari remaja hingga lansia yang datang untuk divaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu pemda kabupaten Pandeglang mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL untuk masyarakat di Pandeglang ini terus dilakukan dengan bekerjasama dengan TNI – Polri.

Dikatakan Bupati Pandeglang, target untuk wilayahnya mencapai 900 ribu orang dari 1,2 juta penduduk Pandeglang.

Kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat warga pesisir Labuhan, Pandeglang disinyalir rentan tertular, terutama oleh beberapa varian baru virus Covid-19.

Untuk itu mereka terus disosialisasikan untuk pendisiplinan masyarakat 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan). (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s