Ternyata Banyak Warga Luar Jakarta Yang Datangi Faskes Kolinlamil TNI AL Untuk Vaksin

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. TNI AL terus bergerak menfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di pesisir, pelabuhan, pantai ataupun fasilitas-fasilitas kesehatan di TNI AL guna menuju perwujudan herd Immunity.

Begitu pula Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) salah satu Kotama TNI AL yang terus bergerak menyasar warga masyarakat yang belum terjangkau vaksin dan masih rendah tingkat vaksinnya.

Mulai diatas kapal perang hingga menyambangi pulau, Kolinlamil terus mendukung pemerintah dalam memenuhi target vaksin. Juga di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil yang setiap hari membuka layanan untuk warga masyarakat.

Seperti hari ini Kamis (26/8/2021) Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil melayani warga untuk divaksin dosis kedua ataupun yang baru pertama divaksin.

“Warga yang terus berdatangan ke Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil ternyata tidak hanya warga sekitar Jakarta Utara, tetapi juga dari Jonggol, Bogor dan Pantai Mutiara,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja.

Salah seorang peserta vaksin, Dian (49) mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Diskes Kolinlamil TNI AL sudah membuka layanan Vaksin Covid-19 bagi masyarakat, sehingga ia bersama masyarakat sangat terbantu.

“Kami sangat terima kasih, meskipun kami datang dari Cileungsi namun yang terpenting kami bisa mendapatkan vaksin,” ungkap warga Cileungsi ini.

Terkait target, pihaknya berupaya melakukan vaksin sebanyak-banyaknya, karena Dinas kesehatan Kolinlamil cukup memiliki tenaga vaksinator dan personil yang memadai. Hanya saja menurutnya ada keterbatasan dosis vaksin.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kolinlamil juga mendukung serbuan vaksin maritim TNI AL bagi masyarakat Muara Gembong yang di gelar di Lapangan Kantor Kepala Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/8/2021).

10 Vaksinator Diskes Kolinlamil mendukung vaksinasi dosis kedua yang diikuti oleh warga dari 6 Desa di Kecamatan Muara Gembong dengan target 1.000 dosis vaksin.

Dari Mako Kolinlamil, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menyatakan Kolinlamil TNI AL akan terus mendukung pemenuhan target vaksinasi kepada masyarakat untuk membantu pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

“Kolinlamil TNI AL akan terus mendukung serbuan vaksin maritim TNI AL kepada masyarakat untuk mewujudkan herd immunity,” pungkasnya. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s