Meratus Line Peduli Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Pelabuhan Di KSU Tanjung Priok

Mimbarmaritim.com – Tanjung Priok

Perusahaan pelayaran PT Meratus Line melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan berupa 10.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, kecap, gula pasir dan multi vitamin.

Meratus menyalurkan paket sembako untuk pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 2000 paket. Pembagian paket sembako melalui Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 650 paket. Sedangkan sisanya 1350 paket lewat Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok. 

Penyaluran paket sembako bagi masyarakat pelabuhan Tanjung Priok secara simbolis dibagikan kepada masyarakat Kali Kresek Lagoa dan Pangkalan Arsa Tanjung Priok dilaksanakan di Kantor Syahbandar Utama (KSU) Tanjung Priok, Rabu (25/8/2021).

Direktur Logistik Meratus Line Budi Pranoto mengatakan penyaluran paket sembako ini merupakan bagian dari program CSR Meratus Line yang setiap tahun di lakukan perusahaan.

“Kami menyadari di masa pandemi Covid-19 masyarakat sangat merasakan dampaknya, namun melalui penyaluran paket sembako ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” ujar Budi.

Budi menjelaskan Meratus tetap konsisten untuk memberikan  komitmennya dalam berbagai kegiatan yang bertajuk Meratus for Indonesia melalui Delivering Hope for Humanity akan terus diterapkan.

“Seluruh jajaran baik karyawan, manajemen, dan mitra Meratus juga turut serta ambil peran dalam penanganan Covid-19 yang telah setahun lebih melanda negeri ini,”ujarnya.

Budi menyebutkan selama pamdemi Meratus telah menyalurkan kepada pihak-pihak yang berwenang dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Diantaranya pendistribusian 17 unit unit HFNC (High Flow Nasal Cannula), 5 unit kontainer 40 feet yang dialihkan fungsikan untuk dijadikan ruang isolasi dan penanganan pasien Covid-19 di RSUD Dr.Soetomo Surabaya.

Selain itu kata Budi, Meratus juga telah mendonasikan 1 unit kontainer kepada RS Bhirawati Bakti Malang untuk dijadikan drive-thru test Covid-19 dan memberikan free freight charge untuk pengiriman alat-alat kesehatan melalui unit kontainer menuju banyak destinasi di seluruh Indonesia.

Sementara Kepala Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Andi Hartono dalam sambutannya menyampaikan pelayaran Meratus Line sangat luar biasa kepedulian sosialnya kepada masyarakat terutama masyarakat pelabuhan, apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19 ini.

Andi Hartono mengatakan masyarakat Indonesia harus diakui bahwa tingkat kepedulian terhadap sesama sangat tinggi, apalagi saat kondisi pamdemi seperti saat ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur atas kepedulian Meratus, kami berharap semoga ada Meratus, Meratus yang lainnya yang memiliki kepedulian sosial seperti ini. Saya mewakili Kementerian Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada Meratus,” ujar Andi Hartono.

Andi Hartono menambahkan bantuan paket sembako tersebut nantinya akan disalurkan kepada pengurus masjid, juru parkir, tukang ojek, pelayan kantin dan lain-lain disekitar lingkungan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok dan komunitas service boat arsa, nelayan kalibaru, serta nelayan kali kresek.

Kegiatan pembagian paket sembako Meratus Line tersebut dihadiri seluruh jajaran pejabat struktural Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok dan berapa karyawan manajemen Meratus Line.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s