TNI AL Kembali Gelar Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19 Di JIEXPO Kemayoran

Mimbarmaritim.com – Jakarta

TNI AL melalui Pushidrosal mendukung Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 kembali digelar oleh Pusat Kesehatan (Puskes) TNI bekerja sama dengan WALUBI (Perwakilan Umat Budha Indonesia) di Kawasan JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara. Sabtu (14/8/2021)

Serbuan vaksinasi kali ini sangat mengundang antusias masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mendatangi ke lokasi tempat vaksinasi digelar. Ribuan masyarakat mengantri berdatangan dari pagi pukul. 08.00 WIB saat pendaftaran vaksinasi dibuka.

Kegiatan vaksinasi inj dilaksanakan selama 2 hari yanj hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Agustus 2021, yang rencananya akan menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap minggu nya oleh JIEXPO bersama TNI. Untuk mendukung percepatan program pemerintah, dalam rangka menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat meningkatkan imun masyarakat Indonesia, guna pemulihan perekonomian cepat stabil.

Sasaran vaksinasi kali ini adalah warga masyarakat yang berusia antara 12 Tahun keatas hingga lansia berumur 60 Tahun. Jenis Vaksin yang diberikan ket masyarakat adalah vaksin jenis Aztra Zeneca dan Sinovac untuk Dosis Pertama dan Kedua. Vaksin yang disiapkan untuk sasaran 1500 orang per hari.

Letkol Muzamil dari Markas Besar TNI selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Panitia Serbuan Vaksin (Servak) Jakarta menurunkan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk pelaksanaan vaksinasi selama 2 hari ini berjumlah 108 personel. Yang terdiri dari Diskes Pushidrosal sebanyak 4 Personel, Skuadron Pendidikan (Skadik) 504 Halim Perdana Kusuma sebanyak 20 personel, dan Wisma Atlet sebanyak 80 Personel.

Beberapa sukarelawan juga membantu mengarahkan warga yang hadir untuk mengisi formulir pendaftaran dan dilakukkan pendataan satu persatu. Selanjutnya para peserta diarahkan masuk keruang tunggu di Hall C, menjalani screening kesehatan dan langsung dilakukan penyuntikan vaksin serra menerbitkan kartu vaksin.

Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan TNI-AL ini berlangsung lancar dengan tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan. Menjaga jarak saat antri, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s