Panglima Kolinlamil Hadiri Peresmian Gedung Dinas Sejarah TNI AL

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Erwin S Aldedharma menghadiri peresmian Gedung Dinas Sejarah TNI AL oleh Kepala Staf Angkatan laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (10/8/2021).

Kehadiran Panglima Kolinlamil bersama dengan Pangkotama TNI AL lainnya terkait dengan pembinaan kesejarahan oleh masing-masing kotama melalui Dinas Penerangan kotama TNI AL.

Peresmian gedung Dinas Sejarah Angkatan Laut ini berlangsung di Jl. Raden Saleh No.40, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Dalam Acara ini juga dilaksanakan dengan penandatangan prasasti peresmian serta pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf Angkatan Laut yang di berikan kepada Kepala Dinas Sejarah Angkatan Laut (Kadisjarahal) Laksamana Pertama TNI Supardi.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejarah merupakan cabang ilmu pengetahuan yang secara khusus menyelidiki perkembangan peristiwa dan kejadian di masa lampau yang memiliki keterkaitan dengan manusia dan peradabannya termasuk juga perjalanan sebuah angkatan perang bernama TNI Angkatan Laut,” tuturnya.

“Dengan terbangunnya Gedung sejarah Angkatan Laut ini Dinas Sejarah Angkatan Laut mampu menjalankan fungsi tugas serta tanggung jawabnya dengan baik,” harap Kasal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pejabat utama Mabesal, Waka Pusajarah TNI, Kadisjarahad, Wali Kota Jakarta Pusat, Kasubdisjarah Dispenau dan Kabid Pustaka Pusjarah Polri.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s