KSOP Kelas IV Tanjung Pandan Gelar Vaksinasi Kedua Bagi Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjung Pandan

Mimbarmaritim.com – Tanjung Pandan

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan melaksanakan vaksinisasi kepada keluarga besar Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjung, hari ini Selasa (10/8/2021) dimulai dari Pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah bersama dengan Wakil Bupati Kab. Belitung Isyak Meirobie dan Forkominda. Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke -2 keluarga Besar Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjung Pandan.

Kegiatan vaksinisasi diselengarakan oleh Kantor KSOP Kelas IV Tanjung Pandan bersama dengan Kantor KKP Kelas III Pangkal Pinang wilayah kerja (Wilker) Tanjung Pandan, Lanud HAS. Hanandjoeddin Tanjungpandan dan PT Pelindo II Cabang Tanjung Pandan.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi diadakannya program vaksinasi bagi keluarga besar masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjung Pandan.

Wakil Gubernur juga berpesan kepada seluruh masyarakat penerima vaksin. Walaupun sudah menerima vaksin Dosis ke-2 ini dihimbau agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), saat melakukan aktivitas maupun bepergian.

“Diharapkan dengan adanya vaksinasi dosis ke-2 ini dapat memproteksi keluarga Besar Masyarakat Maritim di pelabuhan Tanjung Pandan, Pegawai dan masyarakat disekitar pelabuhan dari penyebaran Covid-19,” tutup Wakil Gubernur.

Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan Anggiat D Silitonga mengatakan
bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2021 sampai dengan 12 Agustus 2021 akan menyasar keluarga besar masyarakat Maritim pelabuhan Tanjung Pandan.

Kegiatan ini, kata Anggiat merupakan lanjutan vaksinasi tahap pertama yang diselengarakan pada tanggal 6 Juli 2021 sampai dengan 8 Juli 2021. Dengan target 500 orang peserta, bertujuan untuk mendukung dan mempercepat realisasi pelaksanaan vaksin yang di programkan Pemerintah kepada masyarakat.

Anggiat menambahkan bahwa program vaksinasi kepada keluarga besar masyarakat Maritim di pelabuhan Tanjung Pandan yang pertama dan kedua ini merupakan hasil sinergi instansi Pemerintah dan stakeholder yang ada di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Pandan.

“Karena kegiatan vaksinisasi ini, sebagai bentuk pelaksanaan vaksinasi yang diprogramkan oleh Pemerintah sebagaimana juga telah diamanatkan oleh Bapak Menteri Perhubungan dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut,”pungkas Anggiat. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s