KSOP Kelas III Sunda Kelapa Bersama KKP Sunda Kelapa Kembali Gelar Vaksinisasi Bagi Masyarakat Maritim

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Kelas III Sunda Kelapa kembali menggelar kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di halaman kantor KSOP kelas III Sunda Kelapa Jakarta Utara, hari ini Senin (9/8/2021).

Acara ini dipimpin langsung oleh kepala Kantor KSOP Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sunda Kelapa Syaiful Milah.

Kepala KSOP Kelas III Sunda Capt.Roni Fahmi kepada Mimbar Maritim mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut di mulai sejak tanggal 9 – 10 Agustus 2021 dan dilanjutkan kembali pada tanggal 12 – 13 Agustus 2021. Tahapan kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sunda Kelapa.

Capt Roni Fahmi menjelaskan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, bahwa vaksinasi tetap menyasar kepada para masyarakat Maritim diantaranya masyarakat yang tinggal di sekitar pelabuhan Sunda kelapa, para pekerja di kapal (ABK) dan para pekerja di pelabuhan (pegawai PBM, Sopir dan TKBM). Pelaksanaannya dilakukan vaksinasi massal tanggal 10 – 12 Juni 2021 kepada mereka yang belum sempat melakukan vaksinasi.

“Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 13.00 WIB dengan mencapai target 110 orang per hari,”ujar Capt.Roni Fahmi.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi di gelar dilakukan untuk semua pekerja yang bekerja di pelabuhan Sunda kelapa wajib dilakukan vaksinasi minimal vaksinasi pertama sesuai dengan surat edaran Kepala KSOP Sunda Kelapa.

Lebih lanjut Capt Roni Fahmi menuturkan apabila kegiatan vaksinasi para peserta vaksin melebihi dari target yang telah ditentukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Sunda Kelapa. “Maka kami telah menyiapkannya waktu untuk pada tanggal 12 – 13 Agustus 2021, kembali bekerja sama dengan KKP Sunda Kelapa dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara,”ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini tujuan adalah untuk mengurangi transmisi/penularan dan penyebaran Covid-19. Bahkan menurunkan angka kesakitan dan kematian serta mencapai kekebalan kelompok dimasyarakat (herd immunity).

“Kami juga dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjauhi kerumunan,”pungkas Capt Roni Fahmi.( MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s