Pelindo III : Bagikan Sembako Gratis Bagi Warga dan Pelaku Wisata

Mimbarmaritim.com – Surabaya

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun sangat berdampak pada setiap sektor kehidupan masyarakat. Salah satunya bagi masyarakat yang menggantungkan hidup dari sektor pariwisata.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, sebagaimana yang dilakukan oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. Perseroan memberikan 1.000 paket sembako gratis kepada para pelaku pariwisata di Pacet – Mojokerto, Jumat (6/8/2021).

Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto mengatakan pemberian sembako gratis ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para pelaku usaha pariwisata. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah Mojokerto yang tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Masa PPKM pelaku pariwisata Mojokerto diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa.

“Sebagai BUMN, kami miliki tanggung jawab sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Karea kami memahami bahwa pemerintah daerah tidak bisa sendirian dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini, hal ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” kata Edi.

Ia menambahkan bahwa Pelindo III sebelumnya telah melakukan kegiatan serupa yakni pembagian 1.000 paket sembako gratis bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan daring di Denpasar, Bali.

“Selain membagikan sembako, perseroan telah memberikan 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis bagi para pengemudi angkutan logistik yang menuju Pulau Bali dan Pulau Lombok melalui Banyuwangi,”tukas Edi.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menjelaskan bahwa sepertiga UMKM yang ada di Mojokerto menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata. Pihaknya telah melakukan pendataan jumlah pedagang kecil di lokasi wisata di wilayah Pacet yang terkenal dengan wisata alamnya.

“Kami berharap dengan bantuan dan perhatian dari Pelindo III ini, mampu mengembalikan semangat para pelaku UMKM,”katanya.

Ia menyebutkan yang menerima bantuan dari Pelindo III, tidak hanya pedagang, tukang parkir, tukang cuci mobil dan penjaga loket pariwata seluruh telah data.

“Saya bersyukur diberi kelebihan berada di antara orang-orang hebat yang peduli dengan masyarakat umum seperti yang dilakukan oleh Pelindo III ini,”pungkas Bupati.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s