Prajurit Purna Tugas Dan Berprestasi Terima Tali Asih Panglima Kolinlamil

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Dengan berakhirnya massa dinas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), 18 prajurit Kolinlamil yang memasuki masa pensiun menerima tali asih dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini Rabu (4/8/2021).

Pemberian tali asih kepada prajurit yang purna tugas ini merupakan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut dalam surat keputusan Kasal tentang pemberian hak pensiun. Dan tali asih para prajurit Kolinlamil ini tertuang dalam Surat Kadiswatpersal Nomor B/761/VII/2021 tanggal 29 Juli 2021.

18 orang personel yang memasuki masa pensiun tersebut terdiri dari 10 orang personel militer dan 8 orang personel Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Upacara pelepasan ditandai dengan pembacaan Keputusan Kasal tentang Pemberian Hak Pensiun dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan tali asih dari Panglima Kolinlamil.

Selain yang memasuki purna tugas, Panglima Kolinlamil memyampaikan penghargaan yang tinggi kepada 6 orang prajurit Kolinlamil yang memiliki prestasi. Keenam prajurit ini memiliki prestasi dibidang olahraga dayung, atletik dan layar.

Mereka mampu menorehkan tinta emas dalam Sea Games 2019 di Manila, Asia Cup 2018 di Singapura, Tim Fair Play Olimpiade 2019, World Championship 2019 di Thailand, Asian Championship 2017 dan Kejurnas Panglima TNI 2019.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil mengatakan kebahagiaan sebagai seorang anggota TNI itu ada tiga hal antara lain ketika telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik, ketika menerima surat ijin jalan dan ketika menerima surat Keputusan Pensiun atau pemberhentian dengan hormat tanpa cacat.

“Saya berharap tiga hal kebahagiaan diatas dapat juga dirasakan oleh para prajurit dan PNS yang saat ini hadir, karena tidak semua prajurit dapat mengakhiri tugas dengan baik tanpa cacat selama berdinas di TNI AL,” ujar Panglima Kolinlamil.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil mengatakan ada pepatah soldier is never die, dapat diartikan pengabdian prajurit itu tiada batasnya, dan ketika seorang prajurit telah memasuki masa pensiun artinya bahwa pengabdian kepada negara haruslah terus berlangsung dan berlanjut dengan cara apa yang telah didapatkan selama di kedinasan dapat diterapkan di lingkungan masyarakat luas.

Panglima Kolinlamil selaku pribadi dan atas nama seluruh prajurit Kolinlamil memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Kolinlamil, teriring harapan semoga tali silaturahmi selalu terjalin. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s