IPC Terminal Peti Kemas Peduli Bantu Tenaga Kesehatan

Mimbarmaritim.com – Jakarta 

Mempertimbangkan tingginya angka penularan Covid-19 dan terus bertambahnya jumlah tenaga medis yang terpapar di Indonesia. IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) anak perusahaan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) kembali mendistribusikan bantuan untuk tenaga kesehatan ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jakarta Utara.

Bantuan berupa vitamin, suplemen serta alat pelindung diri seperti masker,handsanitizer dan disinfektan diserahkan kepada dua Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit Pelabuhan dan Port Medical Center yang juga merupakan anggota IPC Group.

Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas Wahyu Hardiyanto mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dan peran aktif perusahaan dalam upaya menekan penularan Covid-19. Tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

“Kami sangat mengapresiasi kegigihan para tenaga kesehatan yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penangananCovid-19. Semoga bantuan yang disampaikan dapat mendukung para tenagakesehatan dalam mengemban tugas,” demikian disampaikan Wahyu Hardiyanto melalui keterangan persnya diterima Mimbar Maritim hari ini Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap gerakan “Kita Bersama Nakes” yang digaungkan Menteri BUMN. Penyaluran bantuan ini adalah bagian dari kegiatan CSR IPC Terminal Petikemas. Sebelumnya di tahun 2020 IPC Terminal Petikemas memberikan bantuan untuk tenaga medis dan relawan Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran berupa vitamin dan suplemen.

“Kami yakin peran serta berbagai pihak dalam bentuk apapun untuk penanggulangan Covid-19 akan sangat berarti dimasa sulit seperti ini. Sejak pandemi Covid-19 di awal 2020 lalu, IPC Terminal Petikemas telah menyelenggarakan berbagai bantuan penanggualangan Covid-19 seperti bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak, bantuan new normal kit bagi pengguna jasa dan petugas lapangan. Bantuan sembako untuk mendorong percepatan vaksinasi serta bantuan alat pelindung diri, vitamin dansuplemen untuk tenaga kesehatan dan relawan,” pungkas Wahyu.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s