TNI AL Terus Gencar Gelar Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Maritim

Mimbarmaritim.com – Jakarta

TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah. Untuk kali ini TNI AL menggelar kegiatan vaksinasi di Pasar Marakash Square, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi,hari ini Jumat (23/7/2921)

Serbuan Vaksinasi ini dilakukkan untuk mendukung program pemerintah dengan target serbuan vaksin 1 juta orang setiap harinya. Sasaran vaksin kali ini di fokuskan pada masyarakat maritim dan masyarakat pesisir. Pelaksanaan vaksin ini menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, TNI AL melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sejumlah 38 personel diantaranya Dinas Kesehatan Koarmada I sebanyak 11 personel, Dinas Kesehatan TNI AL 7 personel, satuan Kesehatan KRI 7 personel, Dinas Kesehatan Lantamal III 6 personel, dan dari Dinas Kesehatan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Diskes Pushidrosal) 7 Personel, ditambah pula Nakes dari Puskesmas Bahagia sebanyak 7 orang.

Kegiatan ini merupakan hari ke 4 pelaksanaan vaksin di wilayah Bekasi. Yang sebelumnya telah dilaksanakan di berbagai tepat di wilayah Jakarta Utara mulai tanggal 20 Juli 2021 kemarin. Sasaran hari ini target vaksin sebanyak 1000 orang, dan yang sudah terdaftar sekitar 930 orang. Vaksin yang digunakan adalah vaksin pemerintah yaitu Sinovac. Sementara itu target masyarakat yang di vaksin hari ini anak-anak berumur sekitar 12 Tahun hingga orang dewasa berumur 59 tahun.

Untuk pendaftaran pelaksanaan vaksin masyarakat diminta hanya membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi orang dewasa dan Kartu keluarga (KK) bagi anak-anak.

Baru 11 % masyarakat pesisir di wilayah ini yang melaksanakan vaksin, oleh karena itu TNI AL menfokuskan pelaksanaan vaksin di wilayah babelan, Bekasi dan sekitarnya. Diharapkan bisa terlaksana dan pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini juga di tinjau langsung oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K. S.E., M.M., Komandan Lantamal III (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., Danramil Babelan serta dari pejabat wilayah Babelan, Bekasi.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang di selenggarakan TNI AL berjalan dengan lancar serta memperhatikan Protokol Kesehatan.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s