Kolinlamil Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H Dengan Protokol Kesehatan

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang merupakan kebijakan Pemerintah pada awal Juli hingga waktu yang akan ditentukan. Dalam mengendalikan dan menangani pandemi Covid-19 berdampak pada pembatasan pada kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

Seperti peringatan Idul Adha 1442 H / 2021 M yang biasanya dilaksanakan di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, kali ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyesuaikan dengan instruksi pemerintah untuk meniadakan Salat Idul Adha. Sehingga dalam masa PPKM Darurat ini, hanya dilaksanakan pemotongan hewan kurban yang akan berlangsung Rabu (21/7/2021).

Sebelum dilaksanakan pemotongan hewan kurban, dilaksanakan penyerahan hewan kurban dari Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah, kepada Ketua Panitia Qurban Kolinlamil Letkol Laut (KH) Abdul Wadud dan disaksikan Kaskolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, Irkolinlamil, para asisten, dan beberapa jajaran pejabat lainnya di lingkungan Kolinlamil.

“Sebanyak 21 ekor sapi dan 23 ekor kambing yang tercatat sebagai hewan kurban di Kolinlamil tahun ini. Keseluruhan hewan kurban tersebut juga telah diperiksa dan diawasi oleh Dinas Kesehatan Jakarta Utara yang akan hadir pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban,” kata Ketua Panitia Qurban Kolinlamil tahun 1442 H / 2021 M, Letkol Laut (KH) Abdul Wadud.

Ia menjelaskan nantinya dari hasil pemotongan hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar Tanjung Priok, Jakarta Utara. Caranya dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan kepada warga, yang telah diterima sehari sebelumnya.

Tema Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 ini “Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi Sebagai Momentum Meningkatkan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban di Masa Pandemi Covid 19”.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan tema Idul Adha 1442 hijriyah atau 2021 tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid 19 dan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang tentunya tidak diijinkan untuk melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Namun semangat dari hikmah kurban untuk berbagi kepada masyarakat terutama yang membutuhkan tetap menjadi prioritas dalam Idul Adha tahun ini,”ujar Pangkolinlamil.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang diawasi oleh Dinas Kesehatan Kolinlamil dan tidak mengikutsertakan masyarakat.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s