Ramadhan 1442 H, Pelindo I Gelar Kegiatan Dan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Mimbarmaritim.com – Medan

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) mengadakan berbagai kegiatan telah dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo I. Kegiatan BDI ini meliputi: Kajian Umum Seputar Ramadhan (KURMA) setiap hari Senin sampai Kamis, berbagi takjil di seputaran mesjid yang ada di Belawan dan sekitarnya, peringatan Nuzulul Qur’an, safari Ramadhan ke Desa muslim minoritas, dan santunan kepada anak yatim. 

Ramadhan 1442 H tahun ke-2 di masa pandemi Covid -19 tidak menyurutkan semangat dari manajemen Pelindo I untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama. 

Direktur Utama Prastyo mengatakan program Pelindo I seperti ini merupakan kewajiban manajemen perusahaan atau perorangan untuk memperhatikan lingkungan sekitar terutama kewajiban kepada anak yatim. Karena memperhatikan anak yatim sudah tercantum di dalam Al-Quran sehingga merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk memperhatikan anak yatim. 

“Pada  hari ini, kami memberikan bentuk perhatian kepada anak-anak kami yang kami cintai dan kami sayangi. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho Allah SWT,” demikian disampaikan Direktur Utama Pelindo I Prasetyo dalam sambutannya saatmemberikan santunan kepada anak yatim piatu di Mesjid Nurul Falah, Kelurahan Bagan Deli Belawan, Jumat (7/5/ 2021). 

Sementara, Corporate Secretary PT Pelindo I Basuki Soleh menjelaskan Pelindo I selama bulan Ramadhan 1442 H, telah melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah berjalan dan rutin dilakukan seperti Kajian Umum Seputar Ramadhan disiarkan secara on air, setiap hari Senin dan Kamis melalui Radio Alfatih 107,3 FM, berbagi takjil, Dzikir dan Shalawat bersama sebagai Peringatan Nuzulul Quran, serta Safari Ramadhan ke Desa muslim minoritas di Desa Ujung Teran, Tanah Karo, dan  Santunan kepada anak yatim piatu dalam menyambut Idul Fitri 1442 H. 

Lebih lanjut, Basuki Soleh mengatakan selain kegiatan rutin melalui BDI, selama bulan Ramadhan 1442 H. Pelindo I telah menyalurkan bantuan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa bantuan sarana rumah ibadah, panti asuhan dan pondok pesantren. Beberapa diantaranya berupa bantuan pembangunan Mesjid Silaturahmi, Mesjid Al Barokah, Mesjid Al Ikhlas Tanjung Morawa, Musholla Dinul Islam SMAN 3 Medan, Mesjid Baiturrahman Johor, tempat Wudhu Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Pondok Pesantren Al Busyro. 

Ia  juga menyebutkan Pelindo I sudah menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket yang disalurkan secara bertahap kepada masyarakat  di wilayah Medan Belawan dan Medan Marelan. Pandemi Covid-19 masih memberikan dampak yang cukup signifikan kepada seluruh lapisan ekonomi masyarakat.

 “Kegiatan Ramadhan dan bantuan Pelindo I ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Segala kegiatan yang dilakukan Pelindo I, dengan tetap menerapkan dan memperhatikan Protokol Kesehatan melalui 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak),”tuturnya.

Basuki Soleh menambahkan pihaknya juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, dan bersama-sama memerangi rantai penyebaran Covid-19, agar seluruh masyarakat dapat kembali menyambut Ramadhan di tahun berikutnya dengan penuh khidmat.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s