Personel Pushidrosal Ikuti Sosialisasi E-Kinerja

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Dalam rangka melaksanakan program Reformasi Birokrasi (RB) serta pengisian data Kinerja melalui web, Personel Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengikuti Sosialisasi tentang program aplikasi pengisian E-Kinerja yang dilaksanakan di Lounge Room Perwira Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kamis (29/4/2021).

Sosialisasi tentang program aplikasi pengisian E-Kinerja ini sesuai Telegram Kasal Nomor 002/Info/0321 TWU 0303.0920 tentang Pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi (RB) dan melaporkan melalui pengisian data di Sisinfo RB dan ZI pada aplikasi Sisinfo RB.

Asisten Personel (Aspers) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Amril, S.T., M.M., mewakili Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., menerima tim Sosialisasi dari Spers Mabesal yang diketuai oleh Paban VI Komkinpers Spersal Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T., M.T.,Chrmp sekaligus membuka program Sosialisasi tersebut.

Danpushidrosal dalam sambutannya dibacakan Aspers Danpushidrosal, Danpushidrosal mengatakan sosialisasi ini merupakan upaya untuk mendukung program RB TNI Angkatan Laut dalam rangka penilaian zona integritas bidang area manajeman penataan sumber daya manusia. Hal ini sudah dimulai sejak Tahun 2010 dan telah memasuki penguatan 5 tahun ketiga dengan sasaran peningkatan kapasitas birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan kelas dunia.

“Peningkatan kapasitas birokrasi di bidang manajeman penataan sumber daya manusia diwujudkan melalui implementasi penilaian kinerja dengan menggunakan aplikasi berbasis website dalam waktu periode tertentu. Dan E-Kinerja digunakan untuk menganalisa kebutuhan jabatan, beban kerja unit/satuan kerja organisasi sebagai dasar perhitungan prestasi kerja,” katanya.

Danpushidrosal menambahkan hal ini merupakan tugas dan fungsi Direktorat Personel Pushidrosal yakni melaksanakan administrasi pembinaan personel. Salah satu perwujudannya adalah penilaian Kinerja Personel, yang tujuannya adalah untuk menghasilkan informasi yang akurat dan sahih tentang perilaku dan kinerja personel Pushidrosal.

Danpushidrosal juga mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk memahami proses penilaian kinerja berbasis website dan terapkan di satuan kerja masing-masing.

Pelaksanaan program Sosialisasi ini diikuti 25 personel perwakilan dari masing-masing Satuan kerja (Satker) Pushidrosal dan dilaksanakan secara tatap muka dan Virtual Converence.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s