PT PMP Cucu Pelindo I Ekspansi Bisnis Ke Batam

Mimbarmaritim.com – Batam

PT Prima Multi Peralatan (PT PMP)  merupakan cucu perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I ) Persero). Dalam rangka pengembangan usahanya PT PMP melakukan ekspansi core bisnis ke Batam. Ekspansi ini adalah upaya memperluas jaringan bisnis dengan meningkatkan fasilitas dan menambah sumber daya manusia untuk menciptakan pasar baru.

Hal ini, dibuktikan perusahaan dengan pembukaan kantor Cabang PT Prima Multi Peralatan di Batam, Kepulauan Riau belum lama ini. Pembukaan Kantor Cabang Batam, secara resmi telah dilakukan Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza Putra, didampingi Direktur Utama PT Prima Multi Peralatan Hendri Indra, dan Kepala Cabang Batam PT Multi Prima Peralatan Purnama Siregar.

Direktur Tehnik Pelindo I Hosadi Apriza Putra, dalam sambutannya saat pembukaan kantor Cabang Batam, menyampaikan pembukaan kantor cabang ini merupakan salah satu langkah ekspansi perusahaan dalam memperkuat jaringan bisnis. Dengan meningkatkan kinerja perusahaan, untuk mendorong pertumbuhan bisnis, serta meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan bongkar muat. 

Dia menjelaskan bahwa ekspansi bisnis yang dilakukan Pelindo I secara pesat mendorong pertumbuhan bisnis, dengan memanfaatkan fasilitas pelabuhan dan mendorong peningkatan kualitas serta kinerja pelayanan bongkar muat. PT Multi Prima Peralatan akan semakin gesit dalam menjalankan bisnis maintenance kapal dan alat-alat bongkar muat.

“PT PMP merupakan cucu perusahaan Pelindo I yang bergerak di bidang pemeliharaan alat bongkar muat dan pemeliharaan kapal. Perusahaan yang didirikan tahun 2018 dan sampai saat ini sudah berhasil melaksanakan project pemeliharaan alat di Pelindo I Cabang Terminal Petikemas Belawan, Cabang Pekanbaru, dan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal dan juga telah melaksanakan project docking kapal milik Pelindo I di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara,” pungkasnya.

Sementara Dirut PT PMP Hendri Indra  mengatakan ekspansi bisnis Pelindo I diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan dan perluasan bisnis perusahaan, hingga ke mancanegara. Karena Pelindo I merupakan pintu gerbang selat Malaka, sangat memiliki potensi dan peluang besar untuk dapat memperluas bisnis hingga ke mancanegara. 

“Karena selat Malaka adalah salah satu jalur perdagangan tersibuk di dunia, Pelindo I akan dapat mengoptimalkan peluang untuk meningkatkan kelancaran logistik dan pertumbuhan ekonomi,” ungkap Hendri Indra.

Acara peresmian Kantor Cabang PT Prima Multi Peralatan, dihadiri Vice President Peralatan Pelindo I Pramujaya Simbolon, dan General Manager (GM) Pelindo I Cabang Batam Al Abrar. Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan acara pemberian santunan kepada Panti Asuhan Istana Yatim AlJufri.


Pemberian santunan tersebut sebagai wujud rasa syukur Pelindo I dalam acara peresmian Kantor Cabang PT Prima Multi Peralatan. Dengan harapan, pembukaan Kantor Cabang Batam dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s