Personel Pushidrosal Dengan Semangat Ikuti Sosialisasi PPMD TNI AL Dan PUM KPR Asabri

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Perwakilan Personel sebanyak 25 orang yang mewakili tiap Satker Pushidrosal menerima Sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) TNI AL dan PUM KPR Asabri di Longroom Perwira Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (28/4/2021).

Asisten Personel (Aspers) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Amril, S.T., M.M. mewakili Komandan Pusat Hidro-Oseanografi (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P menerima Tim Sosialisasi dari Dinas Perawatan Personel TNI AL (Diswatpersal) yang dipimpin oleh Letkol Marinir Junaidi.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Aspers, Danpushidrosal menjelaskan bahwa sosialisasi Penyediaan Perumahan Pribadi melalui dinas bertujuan memberikan literasi secara teknis tentang pembinaan fungsi perawatan personel bagi pejabat personalia dan personel TNI AL secara keseluruhan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman fungsi perawatan personel, baik pejabat watpers dan personel secara keseluruhan, sehingga dukungan perawatan personel dapat terlaksana dengan optimal sesuai peraturan yang berlaku.

“Sesuai Kebijakan Pimpinan dalam rangka memenuhi kekurangan Rumah Negara bagi personel TNI AL, disediakan program pemilikan rumah pribadi dengan menggunakan dana tablim dan PUM KPR melalui Asabri”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak Diswatpersal juga menyosialisasikan prosedur dan tata cara mengajukan permohonan kepemilikan rumah melalui tabungan disipin (tablin) sesuai dengan strata prajurit dan PNS. Dengan penawaran tersebut Prajurit dan PNS Pushidrosal dapat mengajukan pilihan yang disesuaikan dengan kemampuan dan kepangkatan masing-masing.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut maka sangat berguna sekali bagi personel Pushidrosal. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara Offline dan Online.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s