MARITIM

Pushidrosal Terima Tim Wasrik BPK RI

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Tim Wasrik BPK RI yang diketuai oleh Abdul Hakim selaku Pengendali Teknis ini, diterima oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., mewakili Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., dan sekaligus memimpin pembukaan Wasrik di Ruang Rapat Danpushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kamis (18/3/2021).

Danpushidrosal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadanpushidrosal menyampaikan Pushidrosal berdasarkan peraturan Presiden RI (Perpres) Nomor 66 Tahun 2019 telah mengalami perubahan organisasi yang semula adalah Kotama Pembinaan (Kotamabin) menjadi Kotama Pembinaan dan Operasi (Kotama Binops), serta perubahan Nomenklatur dari Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL menjadi Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL.

Pushidrosal yang semula dipimpin oleh Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Pati TNI AL Bintang Dua, menjadi Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Pati TNI AL Bintang Tiga.

Kehadiran Tim Wasrik BPK RI di Pushidrosal kali ini bertujuan untuk saling berkoordinasi dan saling bertukar pikiran untuk mengetahui sejauh mana perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan terkait pengendalian internal dan kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan serta pemenuhan terhadap prinsip akuntabilitas dan transparansi laporan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dilingkungan Pushidrosal.

Lebih lanjut Danpusidrosal menyampaikan bahwa Pushidrosal telah berusaha untuk membenahi dan meningkatkan kinerja, yang selaras dengan tuntutan akuntabilitas untuk menuju intitusi yang lebih baik. Selalu berupaya meningkatkan budaya pengawsan melekat secara terus-menerus terhadap penyelenggaraan semua program dan kegiatan di jajaran Pushidrosal, sehingga kinerja Pushidrosal akan semakin meningkat dan akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Danpushidrosal mengharapkan seluruh obyek pemeriksaan dapat membantu secara penuh tim pemeriksa BPK RI melalui kerjasama yang baik serta keterbukaan antara obyek yang diperiksa tim pemeriksa sebagai mitra kerja. Dengan demikian tujuan dan sasaran pemeriksaan ini dapat tercapai dan memberikan manfaat sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai saran masukan yang positif bagi pimpinan dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

Kepada jajaran Pushidrosal, Danpushidrosal memerintahkan untuk segera memberikan data dukung yang diminta olek BPK RI dengan cepat, lengkap, akurat dan menindak-lanjuti secara sungguh-sungguh semua hasil pemeriksaan, arahan, saran dan rekomendasi yang disampaikan oleh tim wasrik BPK RI.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Irpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dr. Syahbudi, S.E., M.A.P, Kapoksahli Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dr. Haris Djoko Nugroho, M.Si beserta para pejabat utama Pushidrosal.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s